PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Direktori "Desember 2009"


  • DPC NU Kukar Berbelasungkawa Meninggalnya Gusdur

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    555 Kali

    TENGGARONG - Progres penyerapan Alokasi Dana Desa (ADD) 2009 sesuai jumlah rekomendasi Badan pemasyarakatan (Bapemas) dan Pemerintahan desa (Pemdes) mulai dari tahap I hingga tahap II dengan rincian yang mendapatkan alokasi dana desa (ADD) sebanyak 185 desa. Dimana pencairan ADD terbagai dalam tiga tahap, tahap I 30 %, II 40% dan tahap III 30%."Untuk pencairan ADD tahap I dan II jumlah desa 185 terealisasi 100 persen.Sedangkan untuk pencairan ADD tahap III sejumlah 174 desa atau 94 persen," kata Kepala Bapemas dan Pemdes Kukar Chairil Anwar Kamis (31/12) kemarin saat memberikan paparannya di acara rapat koordinasi persiapan pelaksanaan ADD dan pembangunan Pedesaan 2010 se-Kukar di Pendopo Odah Etam Tenggarong.

  • Penyerapan ADD Tahap I dan II 100 persen

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    534 Kali

    MERIAH warga kecamatan Loa Kulu Rabu (30/12) malam tadi berbondong-bondong menuju pameran keliling humas yang bertempat di depan halaman kantor kecamatan Loa Kulu. Maklum malam tadi merupakan malam penutupan pameran keliling setelah digelar selama tiga hari diselenggarakan oleh pemkab Kukar melalui bagian humas dan protokol.Acara tersebut ditutup langsung oleh Kabag Humas dan Protokol Sri Wahyuni MPP, ditandai dengan penarikan kupon undian berhadiah yang telah disediakan panitia pameran keliling.Kabag humas dan protokol Sri Wahyuni mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program humas dan protokol sebagai wahana informasi penyampaian program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah. "Dengan adanya pameran keliling ini diharapkan masyarakat akan mengetahui dan dapat menggali informasi yang disajikan pada masing-masing stand seputar pembangunan di Kukar," kata Sri Wahyuni MPP tadi malam.

  • Warga Loa Kulu Padati Stand Keliling Humas Kukar

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    509 Kali

    TENGGARONG - Menyambut Pergantian tahun 2009 ke 2010, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Tabligh Akbar, dengan kembali mendatangkan Da`i Sejuta Ummat KH Zainuddin MZ di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Kamis (31/12) malam lalu.Acara diawali dengan Shalat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan Dzikir yang diikuti seluruh jamaah yang telah memenuhi masjid Agung tersebut hingga waktu shalat Isya tiba. Kemudian selepas shalat Isya acara puncak Tabligh Akbar pun dimulai,acara itu selain dihadiri masyarakat juga hadir juga unsur Muspida Kukar dan Kepala Dinas/Instansi dilingungan Pemkab Kukar.

  • Sambut Pergantian Tahun, Pemkab Kukar Kembali Datangkan Da'i Sejuta Ummat

    Sosial Budaya    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    524 Kali

    Dewan pengurus Cabang (DPC) Nahdlatul Ulama (NU) kabupaten Kukar H Hairul Anwar berduka cita atas meninggalnya KH. Abdurrahman Wahid (Gusdur-red) Rabu (30/12) petang tadi di Rumah sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.Pandangan H Chairul Anwar Gusdur merupakan salah satu tokoh nasional bahkan internasional sekaligus sebagai pahlawan bangsa, yang telah banyak berjuang dalam membangun bangsa. "Alm KH. Abdurrahman Wahid merupakan panutan kita semua, semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT," kata Chairul Anwar kemarin di ruang kerjanya dinas PU Tenggarong.

  • Humas dan Gramedia Bedah Kisi dan Standar Kompetensi Kelulusan Siswa

    Objek Wisata    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    807 Kali

    TENGGARONG – Sekitar 120 orang siswa-siswi di Kecamatan Loa Kulu Selasa (29/12) kemarin sangat antusias dan merespon fositif saat narasumber dari Tribun Kaltim Priyo Suwarno yang dipandu langsung Kabag Humas dan Protokol Sri Wahyuni memberikan kesempatan tanya jawab kepada peserta seminar membahas masalah kisi-kisi ujian nasional dan standar kompetensi kelulusan bagi pelajar SLTP dan SLTA se-Kecamatan Loa Kulu dan pengenalan Talkshow Citizen Jurnalis dan Media Komunitas Dunia Maya dalam rangka program Pameran Keliling Humas.

  • Barlin K: Siswa harus punya strategi khusus menghadapi ujian

    Ekonomi dan Pariwisata    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    729 Kali

    Barlin Kesuma alumni University of Newcastle, Inggris yang bertindak sebagai nara sumber mengatakan setiap siswa harus mempunyai stategi khusus untuk menghadapi ujian, hal yang paling penting adalah stategi belajar yang baik salah satunya siswa harus mempunyai kisi-kisi soal yang kira-kira akan keluar pada ujian mendatang.“ kita tidak usah belajar semua pelajaran, cukup meringkas pelajaran dengan menggunakan kisi-kisi sehingga akan lebih mudah memahami ”ujarnya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk belajar pada jaman mod ern ini, seperti internet. Dengan menggunakan internet, siswa dapat mencari soal-soal baru untuk belajar. Cukup dengan waktu yang singkat dan harga yang terjangkau siswa sudah bisa banyak mendapat soal-soal untuk mengasah kemampuannya. Dengan adanya internet siswa yang berada di daerah terpencil pun dapat bersaing dengan siswa-siswa yang ada di kota besar.

  • Sosialisasi pelimpahan kewenangan Bupati kepada Camat.

    Objek Wisata    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    1106 Kali

    TENGGARONG - Pemerintahan adalah aktivitas dalam suatu kontinum yang tidak pernah terputus. Gejala dan peristiwa Pemerintahan masa sekarang merupakan kelanjutan dari masa lalu dan akan memberikan kontribusi bagi masa depan. Untuk memahami gejala dan peristiwa pemerintahan yang terjadi saat ini tidak cukup hanya melihat berbagai peraturan perUUan yang berlaku sebagai hukum positif, melainkan juga perlu mempelajari sejarah. Dengan mempelajari sejarah pemerintahan,akan dapat dipahami perkembangan perubahan filosofi dan paradigma yang mendasari setiap peraturan perUUan mengenai pemerintahan.Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Bagian Administrasi Pemerintahan Kab.Kukar mengadakan Sosialisasi Pelimpahan Kewenangan Bupati Kepada Camat. Sosialisasi dibuka Pj.Buptai H.Sulaiman Gafur dihadiri pejabat di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara.Acara Sosialisasi berlangsung di Pendopo Wakil Bupati Kukar,Selasa (29/12) kemarin.

  • Rakerkab KORPRI Kukar Dibuka Pj Bupati

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    676 Kali

    TENGGARONG - Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Korps pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kukar 2004-2009 yang akan di hadiri 233 peserta dari masing-masing SKPD dilingkup Pemkab kukar dan 18 Kecamatan se-Kukar. Rabu (29/12) hari ini, di Hotel Singgasana Tenggarong akan di buka oleh Pj Bupati Kukar Sulaiman Gafur.Dikatakan Ketua organization comite (OC), Drs Ibnu Hamdiansyah Mukhtar MM, bahwa persiapan raker mulai dari susunan acara hingga akomodasi/transportasi peserta raker semunya sudah siap dan tidak ada masalah.

  • Pj Bupati Lantik Pengurus/Panitia MTQ ke 32 Tingkat Kabupaten

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    570 Kali

    SANGA-SANGA - Penjabat Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Sulaiman Gafur, Selasa (29/12) kemarin di gedung Wisma Ria Sanga-Sanga melantik dan mengukuhkan Pengurus/Panitia Pelaksana MTQ ke 32 tingkat Kabupaten Kukar di Sanga-Sanga.Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Kukar Rita Widyasari, Kepala Depag Kukar H Djamaludin HD, Beberapa Kepala Dinas/Instansi dilingkungan Pemkab Kukar, Perwakilan pimpinan perusahaan yang beropersi di Sanga-sanga, Unsur Muspika Sanga-sanga serta tokoh masyarakat,pemuda dan agama Sanga-sanga.Pengurus yang dilantik tersebut diantaranya Ketua Umum adalah Camat Sanga-Sanga H Halim, Ketua I H Wasiman, Ketua II yaitu Kapten Ceceng Sunarlan, Ketua III H Asmuransyah, ketua IV yaitu Kapolsek Sanga-Sanga, Serta unsur kepengurusan lainnya yang melibatkan unsur Muspika, PNS dan tokoh masyarakat Sanga-sanga.

  • Acara Pertemuan

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    308 Kali

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini316 pengunjung
Minggu Ini3.127 pengunjung
Bulan Ini12.555 pengunjung
Total Pengunjung230.405 pengunjung
Total Klik10.107.128 Kali