PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Direktori "September 2009"


  • Hasil Survey Jangan Dijadikan Momok, Melainkan Jadikan Pemacu Motivasi

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    517 Kali

    UPAYA pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada pengembangan usaha perikanan khususnya Kawasan Sentra Produksi (KSP) lebih diarahkan pada budidaya ikan dalam karamba. Baik di sungai Mahakam dan anak sungainya, maupun embung atau lobang bekas tambang batubara. Menurut Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kukar H Syahran, jumlah karamba tahun 2008 mencapai 41.261 unit dengan total produksinya sebesar 23.145 ton lebih.

  • Tingkatkan Budidaya Ikan Karamba

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    504 Kali

    TENGGARONG – Kelompok Seni Hadrah & Rebana Al Muzayyin Tenggarong yang merupakan binaan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kutai Kartanegara dan berhak mewakili Provinsi Kaltim di ajang lomba Qasidah Rebana Tingkat Nasional dipastikan batal bertanding di Pulau Batam Provinsi Riau. Pasalnya pihak Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lasqi Kaltim yang menetapkan Lasqi Kukar sebagai pemenang di tingkat provinsi ternyata tidak memiliki biaya samasekali untuk mengirimkan kontingen. Padahal dalam porgram organisasi biaya untuk lomba di tingkat nasional setiap 2 tahun ini selalu tersedia. Untuk mengatasi masalah ini pihak DPW Lasqi Kaltim merekomendasi Lasqi Kukar untuk mencari dana sendiri ke berbagai pihak terutama ke Pemkab Kukar.

  • Lasqi Kukar Kemungkinan Batal Tampil Di Batam

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    480 Kali

    TENGGARONG - Perkiraan cuaca Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) terjadi perubahan cuaca yang dinamakan cuaca Elnino yakni phenomena alam meningkatnya suhu permukaan laut di sekitar fasifik tengah dan sepanjang meningkatnya suhu permukaan laut yang mengakibatkan terjadinya kemarau dan tiupan angin yang kencang dan dingin.Dampak elnino tersebut ternyata juga sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat yang berada di hulu mahakam, mengakibatkan air sungai mahakam semakin surut dan mengalami kekeringan. Seperti halnya kecamatan Kenohan, Kembang Janggut dan Tabang kini mulai mengering dan berdampak terhadap perekonomian masyarakat setempat terutama menyangkut kebutuhan sembako.

  • Kebutuhan Sembako di Hulu Mahakam Mulai Terganggu

    Pendidikan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    747 Kali

    TENGGARONG – Assisten IV Bidang Kemasyarakat dan Humpro Ruznie Oms, mengimbau kepada seluruh pegawai pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk menggunakan pakaian batik pada hari Jumat (2/10) yang akan datang, hal ini dikatakannya pada saat memimpin apel pagi dilingkungan secretariat Kukar, Rabu (30/9) kemarin.

  • Tanggal 2 Oktober, Dianjurkan Pakai Batik

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    724 Kali

    TENGGARONG – Ketua Ikatan Alumni Pendidikan Pamong Praja (Ikadik PP) Kutai Kartanegara (Kukar) Bambang Arwanto beserta salah seorang anggota Ikadik PP Hendra Wardana, Selasa (29/9) kemarin, bersilaturahim di kediaman salah seorang sesepuh Ikadik PP Kaltim H Awang Faisal, Jl. Rajawali Samarinda.“Kedatangan kami kesini, selain untuk bersilaturahim kepada sesepuh kami, juga berkenaan akan digelarnya reuni dan halal bihalal Ikadik PP Kukar, yang rencananya akan digelar, Sabtu (10/10) yang akan datang,” kata Bambang Arwanto pada saat mengutarakan maksud kedatangan kepada H Awang Faisal.

  • Ketua Ikadik PP Kukar Silaturahim Dengan Para Sesepuh

    Sosial Budaya    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    469 Kali

    TENGGARONG - Halal Bihalal yang digelar oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kukar Rabu (30/9) kemarin di Halaman Kantor Disdik Kukar berlangsung meriah dan khitmad dengan dihadiri ratusan undangan.Acara yang dimulai pukul 09.00 Wita di hadiri dua mantan Kapala Disdik Kukar H Abdul Thalib dan HM Idrus SY,kabid, kasubid,kasubag,penilik,pengawas,kepala cabang dinas dan para kepsek serta pegawai dilingkungan Disdik Kukar.

  • Disdik Kukar Gelar Halalbihalal

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    566 Kali

    TENGGARONG- Momentum Idul Fitri 1430 Hijriah tak disia-siakan oleh keluarga besar Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Kartanegara ( Kukar) untuk menggelar Halal Bihalal. Acara tahunan itu berlangsung di Kantor Disdukcapil Selasa (29/9) lalu.Kepala Disdukcapil Kukar Drs Edi Damansyah ketika memberikan sambutan mengatakan, Disdukcapil kini memiliki 116 pegawai dan selama setahun kita bergaul menjalankan roda kegiatan dan sistem mekanisme kerja tentu ada saja gesekan, ucapan dan sikap yang tidak menyenangkan baik sengaja maupun tidak sengaja yang membuat hubungan tali silaturahim menjadi kian renggang. Momen yang sangat baik inilah kita manfaatkan untuk saling maaf memaafkan secara ikhlas dan hubungan renggang mari kita rapatkan kembali dan kita ikat dengan tali silaturahim serta kita tumbuhkan rasa kasih sayang, saling menghormati serta saling menghargai.

  • Buka Pintu Maaf, Tutup Aib

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    488 Kali

    TENGGARONG –Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara di peringati dalam suatu upacara di halaman kantor Bupati Kukar di Tenggarong yang diikuti para pejabat teras pemda, unsure muspida, Kepala Dinas / instansi, kepala bagian, barisan Kodim 0906, Polres Kukar, dinas Perhubungan, barisan korsik Satpol PP serta karyawan dan karyawati dilingkungan Pemkab Kukar. Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Kodim 0906 Hardani Luki Tanta Adi.

  • Peringatan Hapsak di Tenggarong

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    630 Kali

    TENGGARONG - Pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara melalui Bagian Kesejahteraan Sosial (Bansos)sekretariat kabupaten Kukar mengumumkan penerimaan bantuan biaya penunjang pendidikan bagi mahasiswa program Diploma (D3), Sarjana (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3) tahun 2009. Hal tersebut disampaikan Kabag Kesra H Sukhrawardy didampingi Tim Pengelolaan Data Penerima Bantuan Penunjang Pendidikan kabupaten Kukar H Suprianto, Jumat (2/10) kemarin di Tenggarong. Dijelaskan Sukrawardi bahwa pengajuan bantuan biaya penunjang pendidikan bagi mahasiswa ditentukan kreteria sebagai berikut, pertama, bantuan biaya penunjang pendidikan diberikan kepada mahasiswa asal Kukar yang menempuh pendidikan didalam provinsi Kaltim, diluar Kaltim dan diluar negeri dari semua fakultas/jurusan/program study yakni, program Diploma III (D3) dan sarjana (S1) minimal telah menempuh kuliah semester III. Program Magister (S2) dan Doktor (S3) minimal dibuktikan dengan surat keterangan telah diterima sebagai mahasiswa program magister dan doktor dari perguruan tinggi yang bersangkutan.

  • Pj Bupati Lantik 37 Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    479 Kali

    TENGGARONG - Asisten I Setkab Kukar HM Ghufron Yusuf resmi membuka Lokakarya Analisis masalah Penyebab Pengaduan Masyarakat Terhadap Kinerja RSU AM Parikesit, Senin (28/9) kemarin, di Aula RSU AM Parikesit Tenggarong.Dikatakan Ghufron Yusuf di hadapan Direktur RSU AM Parikesit beserta jajarannya, para pejabat struktural di Lingkungan Pemkab Kukar dan peserta Lokakarya. Atas nama pemerintah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin atas atensi yang diberikan terhadap kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk niat baik kita semua terhadap adanya upaya perbaikan kualitas pelayanan masyarakat di Kukar, khususnya pelayanan kesehatan di RSU AM Parikesit ini.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini176 pengunjung
Minggu Ini4.241 pengunjung
Bulan Ini15.978 pengunjung
Total Pengunjung180.805 pengunjung
Total Klik5.405.673 Kali