PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Direktori "November 2010"


  • Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Gangguan Kondusivitas Daerah

    Pemerintahan    11 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    565 Kali

    TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) menggelar rapat koordinasi jajaran pengurus Kominda, FKDM dan FKUB Kukar, Selasa (30/11) kemarin di ruang eksekutif kantor Bupati Kukar. Kepala Badan Kebangpol Linmas Kukar H Darmansyah mengatakan rakor tersebut bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan, dengan menyatukan visi misi dan persepsi bersama dalam mewaspadai ancaman yang mengganggu kondusivitas daerah. Rakor tersebut juga sebagai ajang silturahim Komite Intelejen Daerah (Kominda), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kukar dengan Wakil Bupati. Dalam hal ini Wabup berkedudukan sebagai Ketua Kominda, dan sebagai Ketua Dewan Penasehat FKUB dan FKDM.

  • Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Gangguan Kondusivitas Daerah

    Pemerintahan    11 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    470 Kali

    TENGGARONG – Pengaruh Ekowisata atau wisata berbasis potensi alam terhadap peningkatan kunjungan wisatawan di Kutai Kartanegara merupakan topik yang diseminarkan Badan Penelitian dan Pengambangan (Balitbang) Kukar. Diangkatnya topik ini setelah Balitbang melakukan penelitian mendalam selama 4 bulan di 7 kecamatan berpotensi ekowisata. Seminar yang dibuka Sekkab Haryanto Bachrul Selasa (30/11) kemarin itu diikuti instansi terkait serta stakeholder kepariwisataan daerah lainya. Menurut Kepala Balitbang Kukar Hermawan tujuan diseminarkannya Pengarus Ekowisata Terhadap Pengningkatan Kunjungan Wisatawan ke Kukar ini adalah untuk mendapatkan masukan lebih subtansif terhadap materi topik yang diteliti selama ini. “Karena masukan dari instansi dan stakeholder terkait ini sangat penting bagi kesempurnaan penelitian,” ujarnya. Sehingga ketika

  • Ekowisata Kukar Diseminarkan

    Objek Wisata    11 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    1114 Kali

    TENGGARONG - Pemerintah Kecmatan Sangasanga yang setiap tahun menggelar Pameran pembangunan berkaitan dengan Peristiwa Merah Putih (PMP) Sangasanga bersama pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara terus berupaya "mendandani" arena pameran lapagan eks MTQ Jalan Slamet Riadai yang terletak di samping Kantor Camat Sangasanga. "Upaya ini dilakukan untuk menyambut pelaksanaan pameran pembangunan peringatan peristiwa merah putih ke-64 tahun 2011 akan lebih nyaman dan peserta pameran dan pengunjung akan puas untuk menikmati. Dimana stand pameran akan diisi oleh para peserta dari Dinas/ Instansi Kabupaten Kutai Kartanegara, kecamatan serta dari pihak swasta diantaranya dari perusahaan. Semunya akan diundang dalam pameran yang akan beralangsung sepekan dan pembukaaan pada tanggal 26 Januari 2011 mendatang," Kata Camat Sangasanga Abdurahman SE MM diruang kerja Selasa (30/11) kemarin.

  • Stand Pamreran 27 Januari Sangasanga Dipercantik

    Pemerintahan    11 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    578 Kali

    TENGGARONG - Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) Kutai Kartanegara (Kukar) bekerjsama dengan Lembaga Penelitian Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta). Selasa (30/11) di Hotel Fatma Tenggarong, menggelar seminar hasil penelitian Balitbangda tentang, Pengembangan komoditas berdaya saing tinggi, Pola konservasi lahan menuju sistem pertanian berkelanjutan, dan Pengaruh ekowisata terhadap peningkatan kunjugan wisata di Kukar.

  • Penggalangan Dana Bencana Merapi-Mentawai Berakhir

    Objek Wisata    11 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    1214 Kali

    TENGGARONG - Direktorat Jendral (Ditjen) Amerika dan Eropa Kementrian Luar Negeri RI, Senin (29/11) melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Rombongan Ditjen Amerika dan Eropa yang dipimpin oleh Kabag Tata Usaha dan Dokumentasi Prmosi TTI, Robertus Irawan tersebut diterima oleh Asisten IV Bidang Kesra dan Humas Setkab Kukar H Bahroel di ruang eksekutif kantor Bupati.Hadir juga pada acara tersebut Kepala Disperindagkop Kukar Basri Hasan, Sekretaris Dinas Pariwisata Kukar Fahrodin, Kabag Humas dan Protokol Sriwahyuni serta dari instansi terkait lainnya.

  • Ditjen Amerika & Eropa Kemenlu RI, Sowan ke Pemkab Kukar

    Objek Wisata    11 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    1256 Kali

    TENGGARONG - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan rencana pembangunan jangka menengah (RPJM-Desa) Desa. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari sejak 29 hingga 30 Nopember 2010 yang dibuka langsung Bupati Kukar Rita Widyasari S Sos MM Senin (29/11) kemarin diikuti oleh seluruh kepala desa se-Kukar juga dihadirkan nara sumber dari Jogyakarta berlangsung di lantai dasar Kantor Bapeda Tenggarong.

  • Bupati Buka Bimtek Penyusunan RPJM Desa

    Pemerintahan    11 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    814 Kali

    TENGGARONG - Dalam bidang pemerintahan dan pembangunan desa menjadi salah satu bidang yang mendapat perhatian khusus dalam program Gerbang Raja. Fokus pembangunan bidang pemerintahan dan pembangunan desa diarahkan, antara lain; meningkatkan kinerja pemerintahan desa melalui pemberian insentif kepada Kepala Desa, RT, Linmas, Kepala Adat dan Dusun; penguatan struktur ekonomi pedesaan berbasis “desa membangun”, pemberdayaan koperasi dan Kredit Usaha Kecil dan Menengah (KUKM); serta dukungan infrastruktur pedesaan melalui program jalan jembatan masuk desa (PJJMD) dan program desa budaya sebagai daerah tujuan wisata. Hal tersebut dikatakan Bupati Kukar Rita Widyasari S Sos MM saat membuka Bimtek penyusunan RPJM Desa Senin (29/11) di Kantor Bapeda Tenggarong.

  • Bupati : Berprestasi dalam membangun desa diberikan insentif khusus

    Objek Wisata    11 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    818 Kali

    TENGGARONG – Setelah dicanangkan 7 Nopermber lalu melalui event Pray For Indonesia : Action For Mentawai & Yogyakarta, maka penerimaan Penggalangan Dana bagi korban erupsi Gunung Merapi dan Tsunami di Pulau Mentawai yang dikoordinir Pemkab Kukar Rabu (1/12) besok ditutup. Hingga berita ini diturunkan Senin (29/11) sore kemarin dana terkumpul mencapai Rp 4,081 Milyar, sedang yang telah didistribusikan sebesar Rp 3,5 M.

  • Penggalangan Dana Bencana Merapi-Mentawai Berakhir

    Objek Wisata    11 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    819 Kali

  • Distribusi Raskin 2010 Lancar

    Pemerintahan    11 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    662 Kali

    TENGGARONG – Pagu Beras Miskin (Raskin) Kukar 2010 sebesar 5,1 juta kilogram lebih yang ditujukan bagi 30.095 rumah tangga keluarga miskin di wilayah Kukar telah selesai didistribusikan. Pelaksanaannya secara umum berlangsung tertib dan lancar. Namun sayang penghargaan Raskin Award 2010 yang sedianya dilakukan pemerintah pusat batal dilaksanakan.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini191 pengunjung
Minggu Ini4.256 pengunjung
Bulan Ini15.993 pengunjung
Total Pengunjung180.820 pengunjung
Total Klik5.406.542 Kali