PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Direktori "Juni 2010"


  • Erau Pelas 7 Benua 2010 Siap Digelar

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    638 Kali

    TENGGARONG – Erau Pelas 7 Benua 2010, even budaya yang melibatkan 7 wilayah Kabupaten/Kota yang dulunya merupakan wilayah Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura untuk kedua kalinya kembali digelar 11 - 18 Juli mendatang di kota Tenggarong. Persiapan menyambut peristiwa budaya terbesar di Kaltim itu secara intensif mulai dilakukan hari ini.

  • Erau Pelas 7 Benua 2010 Siap Digelar

    Pendidikan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    449 Kali

    TENGGARONG - Hj Asih Kurnia Ghufron pimpin Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2010-2015 menggantikan Hj Qurbah Yusuf, setelah dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim Hj Amelia S Faroek. Acara pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kukar itu digelar di gedung Puteri Karang Melenu (PKM) Tenggarong seberang usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kukar terpilih, Rabu (30/6) kemarin. Hadir pada acara itu Bupati Kukar Rita Widyasari, Wakil Bupati Ghufron Yusuf, mantan Pj BUpati Kukar H Sulaiman Gafur, Forum Koordinasi Pimpin Daerah Kukar,serta jajaran Tim Penggerak PKK provinsi Kaltim dan Kabupaten Kukar.Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh semua yang hadir, kemudian dilakukan pembacaan Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim tentang pemberhentian dan pelantikan tersebut. Kemudian dilakukan pelantikan yang disaksikan oleh Bupati Kukar Rita Widyasari.

  • Hj Asih Qurnia Ghufron Pimpin Tim Penggerak PKK Kukar 2010-2015

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    406 Kali

    TENGGARONG - Pj Bupati Kukar H Sulaiman Gafur di akhir masa tugasnya di Kukar, menggelar silaturahmi dan ramah-tamah serta dirangkai dengan Koordinasi Bidang Pemerintahan dilingkungan Pemkab Kukar, Senin (28/6) malam di Pendopo Bupati Odah Etam Tenggarong.

  • 7 Bulan Menjabat Pj Bupati

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    422 Kali

    TENGGARONG - Pj Bupati Kukar H Sulaiman Gafur di akhir masa tugasnya di Kukar, menggelar silaturahmi dan ramah-tamah serta dirangkai dengan Koordinasi Bidang Pemerintahan dilingkungan Pemkab Kukar, Senin (28/6) malam di Pendopo Bupati Odah Etam Tenggarong.Sulaiman Gafur, dalam penyampainnya mengatakan, semenjak dilantik menjadi Penjabat Bupati Kukar, pada tanggal 30 November 2009 lalu, menggantikan penjabat terdahulu. Ada dua (2) tugas pokok yang diberikan kepada saya, yakni melanjutkan tugas pemerintahan dan mempasilitasi pelaksanaan Pemilukada 2010-2015 di Kukar. Dengan amanat yang diberikan kepundak saya, terus terang sedikit merasa kurang percaya diri, karena kondisi Kukar dengan Ibu Kota Tenggarong, katanya penuh dinamika." Terutama dinamika politik ", kata Sulaiman.

  • " 7 Bulan 2 Hari Menjabat Pj Bupati,

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    464 Kali

    TENGGARONG - Ribuan undangan termasuk masyarakat kabupaten Kutai Kartanegara Kamis (30/6) kemarin memadati Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong seberang mengikuti prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kukar terpilih Rita Widyasari- Ghufron Yusuf periode 2010-2015. Prosesi pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan bupati dan wakil bupati Kukar periode 2010-2015 diawali dengan Rapat Paripurna Istimewa dipimpin oleh Ketua DPRD Kukar H Salehuddin yang secara resmi membuka rapat paripurna istimewa. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Mendagri oleh Sekwan DPRD Kukar H Awang Ilham, MM, nomor 131 tentang penetapan pasangan bupati dan wakil bupati Kukar periode 2010-2015, No. 132 tentang pemberhentian H Sulaiman Gafur sebagai Pj Bupati Kukar.

  • Rita-Ghufron Resmi Pimpin Kukar 2010-2015

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    580 Kali

    TENGGARONG-Hj Dayang Kartini Syaukani HR yang juga Ibunda Bupati Kukar, RitaWidyasari, mengataka usai pelantikan anaknya menjadi Bupati Kukar Definitif, Rabu (30/6) kemarin di Gedung PKM Lantai II, Tenggarong Seberang.

  • Sejahterakan Rakyat Kukar

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    506 Kali

  • H Sulaiman Gafur Pimpin APel Pagi Terakhir Sebagai Pj Bupati

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    473 Kali

    PADA hari terakhir masa tugasnya sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Sulaiman Gafur menyampaikan lima pesan dihadapan peserta apel pagi rutin dihalaman Kantor Bupati Kukar. Pesan tersebut yaitu Pertama, agar menjaga jaga terus kebersamaan dan kekompakan serta semangat yang tinggi dan tulus ikhlas dalam bekerja."Jangan ada rasa terpaksa dalam bekerja karena ini adalah modal kita, termasuk semangat bekerja juga harus ditingkatkan," ujarnya.Pesan yang kedua adalah agar mengutamakan dan melaksanakan kewajiban baru hak. Untuk itu agar selalu bersyukur dengan apa yang sudah diterima, serta tetap sabar dan tawakkal.

  • H Sulaiman Gafur Tinggalkan Lima Pesan

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    507 Kali

    If you don’t learn you die.. If you don’t change you die..Ungkapan peribahasa ini beberapa kali disampaikan oleh Sulaiman Gafur dalam beberapa pertemuan resmi. Melalui ungkapan tersebut Sulaiman mengingatkan bahwa semanga tuntuk belajar dan semangat untuk berubah (kearah yang lebih baik) merupakan sebuah langkah yang ampuh untuk bertahan dan menghadapi perkembangan keadaan.Rupanya hal itu juga yang diterapkan Sulaiman saat membangun hubungan baik dengan semua pihak. Terbukti selama kurun waktu 7 bulan menjadi Penjabat Bupati Kutai Kartanegara, menjadikan daerah ini relatif kondusif dan tenang. Bahkan, berbagai pihak mengakui bahwa di masa kepemimpinannya terjalin hubungan yang sangat harmonis dengan anggota legislatif. Melakukan komunikasi secara terbuka dan bersikap akomodatif terhadap siapa saja memang merupakan pembawaan khas Sulaiman. Walau demikian, kebijakan yang diambil tetap mempedomani ketentuan dan peraturan yang berlaku.

  • Ingatkan Sejumlah PR, Minta Kekompakan Tetap Terjaga

    Pemerintahan    12 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    463 Kali

    TENGGARONG – Erau Pelas 7 Benua 2010, even budaya yang melibatkan 7 wilayah Kabupaten/Kota yang dulunya merupakan wilayah Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura untuk kedua kalinya kembali digelar 11 - 18 Juli mendatang di kota Tenggarong. Persiapan menyambut peristiwa budaya terbesar di Kaltim itu secara intensif mulai dilakukan hari ini.Iklan radio, Poster hingga Baliho ukuran jumbo yang berisi promosi tentang akan dilgelarnya Erau Pelas 7 Benua sudah 2 pekan lalu terpampang di tempat tempat strategis di dalam kota Tenggarong dan beberapa di wilayah Kukar lainnya. Diharapkan melalui himbauan iklan luar ruang itu masyarakat Kukar termotivasi untuk mensukseskannya. Menurut Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar Dr HAPM Haryanto Bachroel MM ditemui Rabu (30/6) kemarin mengatakan bahwa awal pelaksanaan Erau akan dimulakan dengan melakukan prosesi ritual adat Erau yaitu Beluluh Sultan. Upacara yang pekat nuansa ritualnya ini akan dilakukan pada hari Minggu (4/7) mendatang di rumah kediaman pribadi Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura H Aji Mohammad Salehuddin II. “Tujuannya membersihkan jasmini dan rohani Sultan agar Erau berlangsung aman dan lancar,” ujarnya. Sedang untuk acara pembukaan erau dalam bentuk acara seremonial akan dipusatkan di kompleks olahraga Stadion Madya Tenggarong Seberang.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini57 pengunjung
Minggu Ini2.871 pengunjung
Bulan Ini12.433 pengunjung
Total Pengunjung230.628 pengunjung
Total Klik10.112.523 Kali