PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Direktori "September 2010"


  • Bupati Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

    Pemerintahan    11 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    372 Kali

    TENGGARONG-Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari telah melakukan mutasi eselon II, III, dan IV dilingkungan pemkab Kukar. Didalam mutasinya Rita menyampaikan dalam sebuah pepatah mengatakan "There is not trust without responsibility", tidak ada kepercayaan tanpa tanggungjawab. Hal tersebut dikatakan Rita ketika melantik pejabat eselon dilingkungan pemkab Kukar berlangsung di Pendopo Odah Etam Tenggarong. Dengan demikian kata Rita penempatan dalam posisi tertentu dalam struktur jabatan yang ada adalah berdasarkan parameter kepercayaan dan tanggungjawab yang saya berikan. "Kepercayaan yang begitu besar bisa menjawab dengan kesungguhan, dapat mengemban amanah tanggungjawab dengan penuh disiplin, komitmen dan konsistensi," ujar Rita dihadapan para pejabatnya.

  • Dari Pesan Bupati Kepada Pejabat Baru Dalam Gerbong Gerbang Raja (3)

    Pemerintahan    11 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    272 Kali

    TENGGARONG – Sebanyak 59 ( lima puluh sembilan ) orang mahasiswa Akademi Kebidanan AKBID Kutai Husada Tenggarong angkatan tahun 2007 , Hari ini ( 2/10 ) akan diwisuda dan diambil sumpahnya oleh Kepala Dinas Kesehatan Propensi Kalimantan Timur di Gedung Putri Karang Melenu Tenggarong. Demikian dikatakn Direktur Akbid Husada Kukat Hj Hermawati disela – sela persiapan tersebut. Menurur rencana acara ini akan di hadiri oleh Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari, yang selakigus juga akan menyampaikan orasi ilmiah.

  • Wisuda Angkatan I AKBID Kutai Husada Tenggarong

    Sosial Budaya    11 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    815 Kali

    TENGGARONG-Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari menyampaikan tujuh program unggulan Gerbang Raja, yang Insya Allah pada 2011 bisa diluncurkan menjadi jargon kesejahteraan pembangunan di kabupaten Kutai Kartanegara. Hal tersebut diungkapkan Rita ketika melantik pejabat dalam gerbong Gerbang Raja di Pendopo Odah Etam belum lama ini. Menurut Rita sambil menyebutkan satu persatu program unggulan dimaksud mulai dari bidang pemerintahan yakni Standarisasi Integrasi Layanan (SIL) Publik dengan sistem integrasi layanan atau itegrated services system. Program ini diharapkan mempersempit birokrasi layanan hingga mencapai teroterial kecamatan sehingga pelayanan bisa lebih familier, cepat, efesien dan tepat waktu.

  • Tup Bulbak Karang Taruna

    Pemerintahan    11 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    428 Kali

    TENGGARONG- Pariwisata adalah industri penting dan terbesar di dunia, termasuk di Indonesia khususnya Kutai kartanegara yang akan menjadikan pariwisata sebagai salah satu sumber penghasilan daerahnya, hal tersebut dikatakan oleh Hj. Rabiatul Isnaniah selaku koordinator pelaksana kegiatan pelatihan pemandu wisata terpadu pada pada kamis(30/9) dalam acara pemandu wisata terpadu.

  • Jalan 27 Januari Sangasanga Diperbaiki

    Pemerintahan    11 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    523 Kali

    TENGGARONG - Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tenggarong, dari Sunaryo Wiryo SH kepada H Rasyikin Azis SH MH, Selasa ( 28/9) malam di Pendopo Bupati Odah Etam Tenggarong."Saya ucapkan selamat datang kepada Bapak Rasyikin Azis beserta keluarga, seluruh komponen masyarakat Kukar menyambut dengan tangan terbuka kehadiran bapak ditengah kami sebagai Ketua PN Tenggarong yang baru. Sebagai daerah yang terbuka, penduduk Kukar sangat heterogen. Beragam suku terdapat di daerah ini. Semuanya membaur dalam kehidupan masyarakat yang rukun/damai. Kita bersyukur bahwa daerah ini tidak hanya memiliki kekayaan SDA, namun juga kehidupan sosial yang harmonis.

  • Pemkab Kukar Gelar Pisah Sambut,

    Pemerintahan    11 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    503 Kali

    TENGGARONG - Setelah 90 hari masa kepemimpinan sebagai Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), pada Rabu (29/9) sore kemarin Rita Widyasari melakukan pelantikan 56 Pejabat Eselon II, III dan IV. Acara tersebut diawali dengan pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatangan fakta integritas.Dalam sambutannya Rita mengatakan mutasi atau rotasi pejabat tersebut bermakna penting bagi perjalanan karir pemerintahan di Kukar. "Skenario yang dibangun adalah untuk menjamin program Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera (Gerbang Raja) menjadi paradigma bersama dalam sistem pemerintahan yang ada," ujarnya.

  • 56 Pejabat Eselon II, III dan IV Dilantik

    Pendidikan    11 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    741 Kali

    TENGGARONG - Bulan Bhakti (Bulbak) Gotong Royong Masyarakat Se - Kutai Kartanegara (Kukar) garapan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurah (Bapemas dan Kelurahan) Kukar yang dipusatkan di Desa Sebulu Moderen Kecamatan Sebulu, Rabu (29/9) kemarin. Secara resmi di tutup oleh Wakil Bupati Kukar, HM Ghufron Yusuf SH MM.Dikatakan Kepala Bapemas dan Kelurahan, Chairil Anwar dalam laporannya mengatakan bahwa pencanangan Bulbak 2010 yang pembukaannya di laksanakan di Kecamatan Anggana serta penutupannya di Kecamatan Sebulu, terlaksana berdasarkan atas. Peraturan Mendagri No 42/2005 tentang pedoman penyelenggaraan Bulbak Gotong Royong Masyarakat, dan Surat Mendagri tentang Harganas XVII, serta Bulbak Gotong Royong Masyarakat VII/2010.

  • Bulbak Gotong Royong Se-Kukar Berkhir di sebulu.

    Pemerintahan    11 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    471 Kali

    TENGGARONG - Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPP&PA) kabupaten Kutai Kartanegara memprogramkan remaja sehat melalui pusaat informasi dan konseling kesehatan reproduksi remaja (PIK-KRR). Program tersebut merupakan salah satu program unggulan yang saat ini mulai disosialisasikan. Hal tersebut dikatakan Kepala Badan KBPP&PA Hj Maria Laurasari M Kes melalui Kepala Bidang Program KB Hendriansyah Amin Selasa (28/9) diruang kerjanya.

  • KBPP&PA Programkan Remaja Sehat

    Pemerintahan    11 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    254 Kali

    TENGGARONG - BKPP&PA dalam menunjang program Keluarga Berencana (KB) terutama menyangkut tenaga teknis yakni penyuluh KB khususnya di Kecamatan Tabang masih kosong. Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Program KB Hendriansyah Amin Selasa (28/9) diruang kerjanya. Dikatakan Hendriansyah Amin bahwa program pelayanan KB merupakan salah satu program penting dalam melakukan pembinaan menuju keluarga sejahtera. "Khusus petugas teknis KB kecamatan Tabang saat ini masih kosong, dan BKPP&PA mencari tenaga penyuluh KB asli putra daerah Tabang," katanya.

  • Penyuluh Lapangan KB di Tabang Masih Kosong

    Pendidikan    11 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    419 Kali

    TENGGARONG - Akhirnya, Jalan 27 Januari Sangasanga yang rusak parah kini diperbaiki oleh Perusahaan. Walau hanya berupa tindakan pencegahan agar kendaraan berat tidak terpuruk lagi di jalan yang rusak warga setempatpun lega. Hal tersebut dikatakan Lurah Sangasanga Dalam Sunaryo AS SH didampingi Ketua LPM Irianto SPd di lokasi perbaiakan jalan bersama Ketua LPM beserta stekholder yang ada mengambil langkah dengan mengundang perusahaan Tambang dan migas untuk ikut serta dalam perbaikan jalan 27 januari Sangasanga.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini274 pengunjung
Minggu Ini3.085 pengunjung
Bulan Ini12.513 pengunjung
Total Pengunjung230.363 pengunjung
Total Klik10.105.446 Kali