PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Direktori "Juni 2011"


  • Alat Lomba TTG Siap Dinilai

    Pemerintahan    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    415 Kali

    TENGGARONG - Untuk menciptakan tertib administrasi pengelolaan asset daerah khususnya penyimpanan dan distribusi barang, Bagian Perlengkapan Sekretariat Kabuaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar sosialisasi manajemen penyimpanan dan distribusi barang inventaris pakai habis, Jumat - Sabtu (1-2/7) di Hotel Grand Elty Tenggarong.Acara itu diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se Kukar, dengan narasumber dari Direktorat Jendral Keuangan Daerah kementrian Dalam Negeri.

  • Kejar Predikat WTP, Tertibkan Administrasi Penyimpanan danDistribusi Barang

    Pemerintahan    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    505 Kali

    TENGGARONG – Tiga atlit Judo Putri Yunior binaan Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara yang bertanding di ajang 5th Trisakti Open International Championship (TOIC) Jakarta hanya mampu meraih 3 medali Perunggu. Sedang 4 rekannya yang dikirim mengikuti even itu gugur di babak penyisihan.

  • 3 Judoka Putri Kukar Raih Perunggu

    Pemerintahan    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    614 Kali

    TENGGARONG - Seluruh Panitia Erau Tepong Tawar di Tanah Kutai 2011 terdiri dari masing-masing SKPD Jumat (1/6) kemarin berkumpul untuk bersama-sama mengikuti rapat koordinasi lengkap membahas sekaligus merampungkan kegiatan pelaksanaan Erau yang akan dimulai pada Minggu (3/6) di Stadion GOR Aji Imbut Kutai Kartanegara Tenggarong seberang. Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua Harian I Damansyah yang juga Asisten II setkab Kukar, didampingi Kadis Pariwisata H Azmidi juga dihadiri langsung Ketua Umum Panitia Erau HAPM Haryanto Bachroel yang juga sekkab Kukar.

  • Panitia Rampungkan Persiapan Erau 2011

    Pemerintahan    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    559 Kali

    TENGGARONG - Ratusan jamaah hadir memenuhi ruang utama Masjid Agung Sultan Sulaiaman untuk mengikuti Tausyiah yang disampaikan Habib Abdullah Bin Muhammad Bin Taher dari Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 27 Rajab 1432 H.Peringatan yang di gelar pada Rabu (29/6) malam itu, juga di hadiri Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) HM Ghufron Yusuf, Dandim 0906/TGR Dendi, Kepela Kemenag H Djamaluddin HD, Kepala SKPD, dan tokoh ulama serta tokoh masyarakat.

  • Hikmah Tausyiah : Muslim tidak Mengerjakan Salat Termasuk Golongan Kera.

    Pemerintahan    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    577 Kali

    TENGGARONG - Universitas Mulawarman Samarinda mengirimkan 10 orang mahasiswanya ke Kecamatan Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara untuk membantu pemerintah dalam memberantas buta aksara Baca Tulis dan berhitung (Calistung) yang dikemas dalam paket kuliah kerja nyata (KKN).Sebagai langkah awal rombongan mendapatkan penjelasan dari Penilik PAUD NI dan Kepala Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) KH Dewantara Sangasanga Jumat (01/7), di Kantor PKBM Jalan Kawasan Sangasanga yang berhubungan dengan program PAUD NI, meliputi Identifikasi warga belajar ,metode pembelajaran Tematik.

  • 10 Orang Mahasiswa Unmul Entaskan buta Aksara di Sangasanga

    Pemerintahan    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    606 Kali

    TENGGARONG – Keragaman budaya peninggalan leluhur warisan Kesultanan Kutai Kartanegara dipadukan akan kekayaan alam serta ungkapan rasa syukur terangkum dalam Erau atau Eroh yang berarti riuh penuh suka cita. Itulah inti yang ingin disampaikan dalam atraksi Tari Massal Pembukaan Erau Tepong Tawar di Tanah Kutai (ET3K) Minggu (3/7) pagi.

  • Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kukar, Ikuti Jamnas ke-9 di Sumatra Selatan

    Pemerintahan    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    734 Kali

    TENGGARONG - Kabupaten Kutai Kartanegara berhasil meloloskan seorang putra terbaiknya ke ajang Jambore 1000 PTK Paud NI (Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini, Non Formal, Dan Informal ) 2011. Kegiatan Jambore secara Nasional akan dilaksanakan dari tanggal 13-19 Juli 2011 yang dipusatkan di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kadis Pendidikan Kukar melalui Kabid PAUD NI dan Kejuruan H Bahransyah mengatakan Kukar berhasil meloloskan Bukhori S Pd sebagai peserta terbaik bidang kategori Karya Tulis Ilmiah (KTI) Penilik Paud NI dari 14 cabang perlombaan. Kegiatan seleksi tingkat Provinsi sendiri telah dilaksanakan pada 13-15 Juni lalu di Samarinda.

  • Kukar Wakili Kaltim Lomba KTI Tingkat Nasional di Mataram

    Pemerintahan    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    718 Kali

    TENGGARONG - Jelang pelaksanaan pesta adat Erau dengan tema "Tempong Tawar di Tanah Kutai “ yang di mulai 3-10 Juli 2011, Rabu (29/6) siang pihak Kesultanan Kutai menggelar upacara adat, yakni Beluluh terhadap Sultan Kutai dan Putra Mahkota di keraton/museum. Setelah itu di lanjutkan dengan upacara adat Menjamu Benua.Upacara adat (menjamu benua, red) ini digelar di tiga tempat di wilayah kota Tenggarong yang disebut Kepala Benua, Tengah Benua dan Buntut Benua.Kepala Benua berada di ujung Kelurahan Mangkurawang, kemudian Tengah Benua berada di Kelurahan Panji, tepatnya di dermaga depan Museum Mulawarman. Sedangkan Buntut Benua berada di Kelurahan Timbau, sekitar 200 meter dari Jembatan Kartanegara.

  • Pesta Erau "Tempong Tawar di Tanah Kutai" 2011

    Pemerintahan    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    507 Kali

    TENGGARONG – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia Kutai Kartanegara menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV. Pembukaannya dilakukan Wakil Bupati HM Ghufron Yusuf SH MM di pendoponya Kamis (30/6) kemarin.Menurut Ketua Pelaksana Muscab IV Taekwondo Kukar M Lutfi SAg MM bahwa Muscab yang berlangsung sehari ini diikuti jajaran pengurus Taekwondo Kukar bersama 5 Pengurus Ranting Taekwondo Kecamatan. “Disamping para Pelatih dan Atlit Taekwondo,” ujarnya. Ke 5 Pengurus Ranting yang berpartisipasi dalam Muscab ini adalah dari Kecamatan Samboja, Loakulu, Kota Tenggarong, Loajanan dan Kecamatan Tenggarong Seberang. Sedang tujuan dilaksanakannya Muscab IV selain memilih Ketua dan jajaran pengurus Pengkab Taekwondo Kukar yang baru untuk masa bakti 2011-2016 juga sebagai media menyusun program kerja organisasi untuk priode mendatang.

  • Taekwondo Gelar Muscab IV

    Pemerintahan    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    587 Kali

    TENGGARONG - Menyikapi dan merespon permasalahan yang berkaitan dengan kehidupan umat Islam, permasalahan keagamaan dan ke-Islaman, dimohon kepada para ulama, tentunya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kutai Kartanegara, benar-benar dapat memberikan pandangan dan fatwa. Dengan demikian pemerintah tentunya sesuai dengan kewenangannya tidak akan salah mengambil langkah karena sebenarnya persoalan-persoalan itu lebih dalam dimiliki oleh para ulama MUI. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf mewakili Bupati Rita Widyasari sekaligus membuka Musyawarah Daerah MUI Kukar ke-VIII Kamis (30/6) di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Tenggarong.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini163 pengunjung
Minggu Ini4.359 pengunjung
Bulan Ini15.978 pengunjung
Total Pengunjung180.258 pengunjung
Total Klik5.352.223 Kali