PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kecamatan Muara Badak kembali menggelar MTQ ke 5 tingkat kecamatan.

Citizen Journalism    8 tahun yang lalu   
   2886 Kali

Sumber Foto: Camat Muara Badak Drs.H.Sunggono MM Saat menyampaikan sambutannya sekaligus membuka kegiatan MTQ Ke-5 di Muara Badak.

Setelah sukses melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan  yang ke 4  bulan Januari 2013 lalu di desa Gas Alam Badak 1, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Muara Badak  kembali menggelar MTQ ke 5 tingkat kecamatan Muara Badak,   yang pembukaannya Berlangsung Selasa (17/12) kemarin.

Kegiatan MTQ ke 5 Kecamatan Muara Badak kali ini dilaksanakan di pekarangan Masjid Ukhuwa desa Muara Badak Ulu  dari tanggal 17 sampai dengan 21 Desember 2013 yang  mengambil tema “Melalui MTQ Ke 5 Tingkat Kecamatan Muara Badak tahun 2013 kita gali potensi minat dan bakat menuju generasi Qurani yang unggul, kreatif, cerdas dan berahlakul karima”.

Dalam MTQ ini akan diperlombakan 21 kategori mata lomba baik yang perorangan maupun kelompok  dari tingkat dewasa, remaja dan anak anak diantaranya Tartil, Tilawah, Tahfidz, Tafsir,MSYQ, MFQ, Musabaqah Khatil Qur’an Azan, Pildacil dan Habsyi, yang diikuti 12 kafila dari desa desa di kecamatan Muara Badak diantaranya Desa Muara Badak Ilir (Juara umum MTQ ke 4 red), desa Muara Badak Ulu, Desa Gas Alam Badak 1, Desa Tanjung Limau, desa Tanah Datar, desa Salo Palai, Desa Badak Mekar, Desa Suka Damai, Desa Salo Cella, desa Batu Batu, dan desa Badak Baru, sementara desa Saliki dan desa Sungai Bawang sudah 2 tahun berturut turut tidak mengirim kafilanya.

Pembukaan MTQ ke 5 kecamatan Muara Badak ini di awali pawai  keliling dan penerimaan kontingen kafilah oleh LPTQ Kecamatan Muara Badak bersama jajaran Muspika kecamatan Muara Badak  diarena MTQ. Kepala kantor Urusan Agama Kecamatan Muara Badak sekaligus Koordinator  MTQ  Ke5  Suwandi, S.Hi  ditemui diselah acara penerimaan Kafilah mengatakan, MTQ ke 5 kali ini selain bertujuan untuk menggali potensi masyarakat juga sebagai ajang untuk mempersiapkan kafila Muara Badak yang akan berlaga diarena MTQ ke 36 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara yang akan berlangsung pada bulan Pebruari 2014 di Kecamatan Kembang janggut.

Dalam pembukaan MTQ ini selai dihadiri kafilah, Muspika Muara Badak, para kepala desa se kecamatan Muara Badak juga hadir anggota DPRD propinsi Kaltim H.M.Darlis Patalongi,S.Hut. M.Si anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara  Praptomo,SH, dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kutai Kartanegara sekaligus Wakil Ketua 1 LPTQ Kabupaten Kutai Kartanegara Drs.H.Sulaiman, beserta warga masyarakat Muara Badak yang sangat antusias mengikuti acara ini.

Ketua LPTQ Kabupaten Kutai Kartanegara yang diewakili wakil ketua 1 LPTQ Kutai Kartanegara Drs.H.Sulaiman dalam sambutannya  mdengatakan “pihak LPTQ kabupaten Kutai Kartanegara sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan MTQ di Muara Badak, dan kita patut berbagga dari rangkaian MTQ yang diikuti kecamatan Muara Badak di Tingkat Kabupaten menunjukkan peningkatan, dimana pada MTQ di Loa Janan hanya mampu menduduki posisi ke 10 dan MTQ yang dilaksanakan baru baru ini di Kecamatan Muara Muntai berhasil masuk di posisi ke 5”.

Camat Muara Badak Drs.H.Sunggono, MM dalam sambutannya sekaligus membuka acara MTQ ke 5 mengatakan “sangat berterima kasih kepada jajaran panitia, LPTQ dan segenap masyarakat yang turut berpartisipasi dalam mensuksesskan kegiatan ini, terlaksananya kegiatan ini dan prestasi yang telah kita raih bisa dicapai karena semangat kebersamaan yang senantiasa kita pelihara dan juga kerja keras yang tiada henti dari segenap masyarakat kecamatan Muara Badak”.

Selain itu dalam acara pembukaan MTQ ini juga dimeriahkan dengan penampilan kelompok ibu ibu habsyi, paduan suara binaan PKK desa Muara Badak Ulu, tari Padduppa dan tari jepen islami dari siswi SDN 002 dan 007 Muara Badak dan Marching Band MTS Nurul Jadid kecamatan Muara Badak (Baharuddin, SE.M.Si – Staf pelayanan umum Kantor Camat muara Badak (Hmp/Cj/Bm)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini300 pengunjung
Minggu Ini3.111 pengunjung
Bulan Ini12.539 pengunjung
Total Pengunjung230.389 pengunjung
Total Klik10.106.533 Kali