PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bersepeda,Tinjau Pasar Mangkurawang

Ekonomi dan Pariwisata    7 tahun yang lalu   
   1394 Kali

Sumber Foto: Tinjau Pasar - Wabup Kukar HM Ghufron Yusuf (3 kanan) didampingi Kadisperindagkop H Asmidi (kanan, jaket biru).

TENGGARONG - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) HM Ghufron Yusuf, didampingi Sekkab Kukar Edi Damansyah, Asisten, kepala SKPD serta para staf dilingkup Pemkab Kukar. Jumat (27/9) kemarin, bergowes bersepeda santai bersama dengan rute depan Kantor Bupati Kukar dan finis pasar Tradisional Mangkurawang (TM), Tenggarong.
Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf, mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan olahraga dan mengajak masyarakat untuk mengolahragakan masyarakat. Kegiatan ini juga adalah salah satu rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT ke-321 Kota Tenggarong.

"Karena itu kalau bukan kita yang memeriahkan ulang tahun ini siapa lagi kalau bukan etam-etan yang memeriahkannya. Dan yang bersepeda santai hari ini agar terus berpartisipasi guna mensukseskan kegiatan tersebut," ujarnya. Terkait pasar Mangurawang, lanjut Ghufron bahwa pasar ini merupakan tempat peralihan dari pada pasar Tangga Arung, karena areal pasar ini akan di alih fungsikan menjadi Ruang Terbuka Hijau oleh Pemkab Kukar. Pagi ini kami melihat para pedagan baik itu dari Mangkurawang maupun Tangga Arung telah memenuhi lapak atau petak yang dibagikan oleh pengelola pasar Mangkurawang dengan cara diundi," paparnya.

"Kami minta secara tegas kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tenggarong sebagai pengelola pasar Mangkurawan dan Disperindagkop Kukar selaku yang mengkoordinir pembagian lapak atau petak, supaya berlaku dalam pembagian lapak/petak kepada para pedagang. Karena yang kami takutkan nantinya ada pembagian Blok-blok maupun tekanan-tekanan dari oknum," tegas Ghufron. Selanjutnya, Wakil Bupati Kukar dan rombongan meninjau pasar Mangkurawang serta menyempatkan bincang-bincang dengan para pedagang. Yakni dengan pedang sayur dan kue. (rahman/hmp05). 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini30 pengunjung
Minggu Ini1.038 pengunjung
Bulan Ini4.763 pengunjung
Total Pengunjung75.492 pengunjung
Total Klik1.981.749 Kali