PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Buka Muskab Kadin Kukar ke-VII, Bupati Kukar Menaruh Harapan Besar Kemajuan Perdagangan dan Industri

Ekonomi dan Pariwisata    2 bulan yang lalu   
Administrator    103 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengajak pelaku dunia usaha bekerja bersama mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berbahagia. 

 

Hal itu dikatakannya saat membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kukar ke-VII, Senin (29/11) di Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong.

 

"Untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dan berbahagia, Kadin harus bisa mengangkat produk lokal hasil UMKM Kukar agar dikenal dan laris, baik skala regional maupun di luar daerah, bahkan bisa diekspor keluar negeri," harapnya

Dirinya menaruh harapan besar pada Kadin Kukar untuk memajukan perdagangan dan industri dengan membina UMKM, serta sebagai wadah konsultasi, komunikasi para pelaku dagang dan industri di Kukar agar lebih maju dan berkebang. 

 

Siapapun yang terpilih memimpin Kadin Kukar pada Muskab nanti, Edi mengharapkan agar dapat membawa semangat dan tekad memajukan Kadin Kukar, mengayomi anggotanya baik yang masuk maupun yang tidak ada dalam struktur organisasi Kadin.  

 

Dukungan Pemerintah terhadap pemulihan perekonomian bagi dunia usaha dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 merupakan bukti nyata kehadiran pemerintah bagi kegiatan dunia usaha yang mengalami gangguan signifikan, baik dalam proses produksi, distribusi, dan kegiatan operasional lainnya sebagai bagian dari dampak pandemi.

 

Dikatakannya, program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk mengurangi dampak Covid-19 terhadap perekonomian. Selain penanganan krisis kesehatan, Pemerintah juga menjalankan program PEN sebagai respon atas penurunan aktivitas masyarakat yang berdampak pada ekonomi, khususnya sektor informal atau UMKM.

 

Disebutnya, Pemkab Kukar sangat menyadari, untuk menjalankan Program PEN tidak akan mampu melaksanakannya secara sendirian. Pemerintah membutuhkan dukungan dan kerjasama yang sinergi dari berbagai pihak, termasuk yang sangat strategis adalah dukungan dan kerjasama dari pelaku usaha/pengusaha, UMKM, maupun profesional.

 

Sejalan dengan hal tersebut diatas, berdasarkan Undang-undang Nomor 1 Tahun 1987 Tentang Kamar Dagang dan Industri, tugas utama Kadin adalah membina para pelaku UMKM. Kamar Dagang dan Industri merupakan wadah komunikasi dan konsultasi antar pengusaha Indonesia dan antara pengusaha Indonesia dan Pemerintah mengenai hal-hal yang berkaitan dengan masalah perdagangan, perindustrian, dan jasa.

 

"Oleh karena itu, saya mengajak para pelaku usaha/pengusaha, UMKM, maupun kalangan profesional di dunia usaha yang tergabung dalam wadah organisasi Kadin Kukar untuk aktif berpartisipasi secara positif dan inovatif," ujarnya.

 

Kemudian, Bupati mengucapkan selamat menyelenggarakan Musyawarah Kabupaten Ke-VII, diharapkannya seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar, serta menghasilkan rumusan kebijakan organisasi yang akan lebih meningkatkan sinergitas antara Pemkab dengan Kadin Kukar maupun pelaku usaha, dalam rangka percepatan pembangunan daerah. (prokom04)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini92 pengunjung
Minggu Ini2.073 pengunjung
Bulan Ini8.027 pengunjung
Total Pengunjung132.852 pengunjung
Total Klik3.236.618 Kali