PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Edi Lakukan Sidak Harga Sembako, Masih Stabil

Ekonomi dan Pariwisata    1 bulan yang lalu   
Administrator    96 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kukar, melakukan sidak harga dan ketersedian bahan sembako menjelang ramadan.

 

Sidak dilakukan ke Pasar Mangkurawang dan agen barang di Tenggarong, rombongan dipimpin Bupati Kukar Edi Damansyah dengan menggunakan sepeda, Minggu (11/4/2021).

 

Edi mengatakan, dari hasil pantauannya di lapangan, ketersediaan sembako dan harga masih standar.

 

"Kita bersama tadi sudah mengecek langsung ketersediaan dan harga bahan pokok seperti beras, bawang, cabe, daging sapi dan ayam semua masih harga standar begitu juga ketersediaan diagen, ini untuk memastikan bahwa ketersediaan barang menjelang ramadhan bahan pokok bisa mencukupi," ujarnya.

 

Seperti hukum pasar, kata bupati, semakin banyak permintaan barang, harga akan semakin tinggi, untuk menjaga harga agar tetap stabil Pemkab Kukar memastikan agar barang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar harga tetap stabil.

 

"Ini selalu kami komunikasikan dengan TPID agar ketersediaan barang cukup dan harga stabil," ungkapnya.

 

Dia meminta agar TPID Kabupaten Kukar untuk terus bergerak memantau di lapangan jangan sampai ada agen yang menimbun barang secara sengaja mencari keuntungan berlipat.

 

"Bagi masyarakat yang mempunyai informasi ada penimbun barang silahkan untuk melaporkan ke Satgas Pangan Polres Kukar atau ke TPID Kabupaten Kukar," tegasnya.

 

Edi mengimbau kepada para pedagang yang sudah mendapat petak di Pasar Mangkurawang tapi tidak melakukan aktivitas jualannya dilokasi tersedia agar bisa segera menggunakan petak yang masih kosong tersebut.

 

"Kalau semua pedagang terkumpul di satu tempat pembeli pasti akan datang dan Pemkab Kukar terus melakukan pembenahan dalam perbaikan perekonomian di masyarakat dikarenakan adanya pandemi Covid 19 perekonomian diKukar mengalami kemerosotan ini sangat memerlukan kerjasama kita semua dalam memulihkan ekonomi kembali," imbaunya.

 

Dikatakan Edi, ke depan Pemkab Kukar akan membantu para pedagang yang masih kekurangan modal melalui kredit usaha rakyat dan program kredit melawan rentenir, hal tersebut dilakukan guna mendorong pertumbuhan ekonomi diKukar. (Prokom06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini16 pengunjung
Minggu Ini736 pengunjung
Bulan Ini4.430 pengunjung
Total Pengunjung79.185 pengunjung
Total Klik2.117.431 Kali