PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Launching APBDes 11 Desa di Kecamatan Marangkayu

Ekonomi dan Pariwisata    1 bulan yang lalu   
Administrator    240 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah launching Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) 11 desa di Kecamatan Marangkayu. Peluncuran ditandai dengan penyerahan APBDes kepada salah satu kepala desa yang hadir, Senin (18/1/2021).

 

Kegiatan digelar Camat Marangkayu di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Camat Marangkayu. Selain launching APBDes, juga dirangkai dengan penyerahan BLT-DD tahap awal tahun 2021 secara simbolis oleh Bupati Kukar kepada perwakilan masyarakat yang hadir. 

 

Edi Damansyah mengatakan, menyambut baik apa yang telah dilaksanakan oleh Camat Marangkayu dalam melaksanakan pendampingan dan penyusunan APBDes sesuai dengan jadwal yang ada. 

 

"Melalui momentum ini, saya ucapkan penghargaan dan terima kasih kepada camat dan jajaran serta seluruh stakeholder. Sehingga proses launching APBDes ini berjalan lancar sesuai jadwal," ucap Edi Damansyah. 

Ditambahkanya, dirinya juga berharap kepada seluruh kepala desa untuk terus melakukan evaluasi terhadap kualitas belanja desa, disesuaikan dengan yang menjadi kebutuhan masyarakat banyak. 

 

Menurut bupati, dalam menentukan kebutuhan masyarakat alat kontrol manajemennya telah jelas, namun dirinya meminta kepada seluruh kades untuk menggunakan salah satu alat kontrol evaluasi tambahan yang diyakininya yaitu hati nurani. 

 

Lebih lanjut, berkaitan dengan penyerahan BLT-DD tahap awal tahun 2021 yang telah dilaksanakan tersebut, dirinya meminta kepada seluruh kades dan ketua RT yang hadir pada kegiatan tersebut untuk terus melakukan update data para penerima bantuan,  hal tersebut menurutnya karena update data tersebut bersifat dinamis dan selalu berubah sewaktu-waktu. 

 

Sementara itu, berkaitan dengan penanganan pandemi virus corona covid-19, dirinya meminta kepada seluruh kades untuk terus mensosialisasikan tatanan adaptasi kebiasaan baru (New Normal) kepada seluruh masyarakat, karena menurutnya tidak ada yang tahu sampai kapan Covid-19 ini ada.

 

"Terus sampaikan kepada masyarakat dengan baik, jangan abaikan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, karena kita tidak tahu sampai kapan covid-19 ini ada," ucapnya. (prokom07).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini22 pengunjung
Minggu Ini1.073 pengunjung
Bulan Ini4.203 pengunjung
Total Pengunjung68.687 pengunjung
Total Klik1.766.258 Kali