PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Minta Keberadaan PT. RMP dapat Memberdayakan dan Memprioritaskan Masyarakat Lokal

Ekonomi dan Pariwisata    3 minggu yang lalu   
Administrator    55 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengapresiasi dan berterima kasih kepada Manajemen PT Indo Bara Pratama yang sebelum melakukan kegiatan dilapangan memberikan informasi dan sosialisasi kepada PT Indo Bara Pratama satu produk multi company dengan PT Rencana Mulia Pratama (RMP) yang artinya keberadaannya sudah melakukan kegiatan pertambangan di Kabupaten Kukar yang berlokasi di Kecamatan Kembang Janggut dan di beberapa desa. Hal tersebut disampaikan Bupati Edi Damansyah saat membuka sosialisasi rencana kegiatan penambangan di Hotel Grand Elty Tenggarong, Kamis (9/6/2022).

 

Tentunya kegiatan ini menjadi momen sekaligus silaturahmi dan diharapkan nantinya untuk kepala desa yang hadir pada hari ini, dapat menjadikan momentum sebagai informasi terhadap rencana kegiatan pertambangan di Kembang Janggut dan sebagai bahan mengevaluasi terhadap kegiatan yang sudah dilakukan PT Rencana Mulia Pratama (RMP)

 

Bupati Edi Damansyah berharap dengan adanya pertambangan di Kecamatan Kembang Janggut ini, pihak perusahaan dapat memberdayakan dan memprioritaskan masyarakat lokal untuk menjadi karyawan baik yang memiliki skill maupun yang non skill.

 

"Jika terdapat warga masyarakat yang potensial untuk direkrut sebagai karyawan, namun masih belum memiliki kualifikasi kompetensi yang dibutuhkan, kami mohon perusahaan agar memfasilitasi melalui pelatihan kursus, diklat dan workshop," harapnya.

 

Sementara itu Direktur Cabang PT Indo Bara Pratama Lasmi Ningsih mengatakan, tujuan dari kegiatan dan keberadaan PT Indo Bara Pratama yang berlokasi di Desa Long Bleh Modang Kecamatan Kembang Janggut memberikan informasi penyampaian, bahwa dalam waktu dekat PT Indo Bara Pratama yang bergerak dibidang pertambangan batu bara akan beroperasional di Kecamatan Kembang Janggut.

 

Dalam hal ini, PT Indo Bara Pratama dan jajarannya sebelumnya mohon maaf kepada masyarakat apabila dikemudian hari ada kerancuan situasi dan kondisi dengan adanya kegiatan operasional pertambangan batu bara.

 

Diungkapkan Rahmi Ningsih bahwa PT Indo Bara Pratama adalah satu produk dengan PT Rencana Mulia Pratama (RMP) yang berlokasi di Desa Long Malih Kembang Janggut. PT Indo Bara Pratama sebelum melakukan operasional pertambangan batu bara sudah mengantongi izin berupa (IUP) dan beberapa akte yang sudah disetujui dan juga kebetulan PT Indo Bara Pratama berada di konsensi KBK yaitu dalam digit pinjam pakai kawasan hutan, seluruhnya masuk dalam kawasan hutan," ungkapnya.

 

Acara tersebut turut dihadiri Camat Kembang Janggut Tego Juwono, Camat Muara Kaman Barliana dan para Kepala Desa Kembang Janggut.(Prokom-02).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini375 pengunjung
Minggu Ini3.171 pengunjung
Bulan Ini13.280 pengunjung
Total Pengunjung196.907 pengunjung
Total Klik7.787.804 Kali