PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Dari Workshop SKK Migas, Bupati Harapkan Hulu Migas dan Kadin Kukar Saling Bersinergi

Ekonomi dan Pariwisata    3 minggu yang lalu   
Administrator    61 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG -Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono membuka workshop proses pengadaan hulu minyak dan gas bumi bagi pelaku usaha. Kegiatan workshop digelar Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Perwakilan Wilayah Kalimantan dan Sulawesi, di Cristal Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Selasa (8/6/2022).

 

Dalam sambutan Bupati Kukar yang disampaikan Sekda Sunggono mengatakan, Kukar sebagai wilayah yang memiliki potensi migas di Kaltim berharap agar SKK Migas-KKKS dapat melibatkan pengusaha/vendor lokal dalam bisnis hulu migas, 

 

"Apalagi dengan didukung adanya surat pernyataan komitmen dari SKK Migas bersama Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kadin) Kukar untuk membantu para pengusaha lokal dalam kegiatan usaha di sektor hulu migas, diyakini akan memberi dampak baik terhadap meningkatnya investasi di sektor hulu migas," ujarnya.

 

Dikatakan Bupati, industri sektor Hulu Migas berperan sebagai penopang perekonomian nasional, industrian hulu migas menjadi penopang pertumbuhan ekonomi nasional dan lokal yang memberi jaminan kesejahteraan ekonomi, bukan hanya bagi negara namun juga masyarakat.

 

Melalui kegiatan workshop yang digelar selama dua hari ini dapat memberi dampak positif terhadap meningkatnya peranan UMKM menjadi vendor yang terintegrasi dan tercatat dalam data base vendor SKK Migas -KKKS. Hal ini diharapkan akan menciptakan kolaborasi dan jaringan komunikasi tiga pihak, yakni antara pengusaha/vendor lokal, pemerintah daerah dan SKK Migas -KKKS, sehingga dapat mendukung kelancaran operasional kegiatan Hulu Migas di Kukar.

 

"Dari kegiatan ini diharapkan dapat men dukung percepatan perizinan ditingkat pusat dan daerah bagi pelaku usaha pada sektor industri Hulu Migas dan mampu meningatkan investasi pada sektor industri Hulu Migas di Kukar," pungkasnya.

 

Manager Senior Departemen Kehumasan SKK Migas Perwakilan Kalimantan-Sulawesi Wisnu Pradana mengatakan, adanya kerjasama antara SKK Migas perwakilan Kalimantan dan Sulawesi dengan Kadin Kukar yang tertuang dalam surat pernyataan komitmen pada tànggal 19 Maret 2022 di Tenggarong, yaitu bekerjasama dalam kegiatan peningkatan kapasitas, kredibilitas dan kualitas sumber daya manusia usaha yang tergabung dalam Kadinda Kukar dapat bersaing secara profesional serta memenuhi kualifikasi yang disyaratkan dalam pengadaan barang dan jasa pada kegiatan SKK-Migas di Indonesia.

 

Ia juga mengatakan kegiatan Workshop ini dilakukan khusus untuk para pengusaha diwilayah Kukar yang tergabung di Kadinda Kukar.

 

"Kami juga berharap SKK Migas dan KKKS wilayah Hulu Migas bisa bekerjasama dengan para pengusaha di Kadinda Kukar sehingga kita bersama -sama membangun daerah, dan bisa memberikan multiplayer efek dari kegiatan Hulu Migas di wilayah Kukar kepada masyarakat luas dan khususnya para pengusaha daerah di Kukar," imbuhnya.

 

Acara dihadiri Ketua Kadin Kukar Aulia Rahma, para pengusaha lokal mitra Eni, mitra Pertamina EP serta Mitra PHM dan Mitta PHSS.(Prokom-02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini350 pengunjung
Minggu Ini3.146 pengunjung
Bulan Ini13.255 pengunjung
Total Pengunjung196.882 pengunjung
Total Klik7.785.910 Kali