PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Disbudpar Gelar Rakor Bagi Pelaku Usaha Jasa Pariwisata

Pemerintahan    8 tahun yang lalu   
   803 Kali

Sumber Foto: Asisten II Bahteramsyah saat membacakan sambutan Bupati dan membuka rakor Pelaku usaha jasa Pariwisata

TENGGARONG,-Event Erau yang menjadi agenda tahunan dan menjadikan ikon kota Tenggarong menjadi kota tujuan wisata tinggal beberapa minggu lagi. Untuk menyambut dan memeriahkan pelaksanaan erau tahun 2013  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kukar menggelar Rakor Pelaku Usaha Jasa Pariwisata,yang digelar di Hotel Karya Tapin Tenggarong, Rabu (5/5).Rakor dibuka Asisten II Bidang Ekonomi dan Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara Bahteramsyah. Membacakan sambutan Bupati Kukar Asisten II mengatakan, sektor pariwisata mempunyai keterkaitan erat dengan sektor pembangunan lainnya.
 
 
Dengan kata lain, pariwisata berkembang pesat karena terintergrasi dengan berbagai sektor perekonomian  yang memproduksi barang dan jasa sebagian atau seluruhnya dikonsumsi oleh wisatawan mancanegara maupun nusantara.Guna menghadapi hal tersebut, maka pemerintah, pelaku usaha/industri Pariwisata dan masyarakat dituntut untuk bekerja lebih keras dan cerdas agar tidak tertinggal dengan daerah maupun negara – negara lain  yang sudah mulai mengandalkan pelayanan yang baik dan memuaskan  kepada para wisatawan mulai dari perjalanan ,transportasi, akomodasi termasuk pemenuhan kebutuhan informasi pariwisata yang diperlukan. “para pelaku usaha pariwisata perlu menyikapinya dengan berbagai langkah dengan meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada wisatawan yang berkunjung, “ujarnya.
 
Untuk menjadikan pariwisata menjadi lebih menarik, diperlukan dengan memberikan pelayanan kepada pengunjung,masyarakat dituntut untuk bekerja lebih keras lagi dan cerdas agar tidak tertinggal dengan daerah lain  maupun negara negara lain yang sudah mulai mengandalkan pelayanan yang baik. “ Melalui Rakor Pelaku Usaha Jasa Pariwisata dapat memberikan pencerahan sekaligus membangun kebersamaan dalam mengembangkan kepariwisataan, meningkatkan citra serta kepercayaan  yang lebih baik dari usaha pariwisata di Kab Kukar khusunya, di bidang akomodasi,perhotelan,rumah makan dan usaha perjalanan wisata,’harapnya.
 
Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kukar Sri Wahyuni dalam kesempatan itu mengatakan, tujuan dari kegiatan rakor Pelaku Usaha Jasa Pariwisata ini  merupakan momentum yang tepat untuk membina dan memberikan pengetahuan kepada peserta rakor,untuk dapat meningkatkan kemampuan diri,kepercayaan pada diri sendiri sebagai wadah untuk menghimpun permasalahan dan kendala – kendala yang dihadapi oleh para pelaku usaha jasa pariwisata, untuk menyampaikan program – program kepariwisataan daerah untuk disinergikan dengan kegiatan usaha jasa pariwisata lainnya serta ajang silaturahmi antar pelaku usaha pariwisata.
 
Sri Wahyuni menegaskan kegiatan rakor ini untuk pertama kalinya digelar Disbudpar Kukar,  “ia berharap dengan rakor ini  dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pelaku usaha jasa pariwisata sekaligus saling berbagi informasi dan pengalaman  dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, “harapnya. Rakor pelaku usaha jasa pariwisata menghadirkan narasumber dan praktisi profesional dibidang usaha pariwisata yakni perhotelan dan pengelolaan kuliner (chef). Rakor diikuti 70 orang peserta terdiri dari usaha pengelola rumah makan, akomodasi perhotelan  dan perjalanan wisata,./// hmp -3 ///

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini102 pengunjung
Minggu Ini1.464 pengunjung
Bulan Ini5.529 pengunjung
Total Pengunjung103.603 pengunjung
Total Klik2.725.383 Kali