PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Dukung Percepatan Industri Kreatif dan UMKM, HIPMI Kukar Audiensi Dengan Wabup Chairil

Ekonomi dan Pariwisata    1 bulan yang lalu   
Administrator    291 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Dalam rangka mendukung peningkatan dan percepatan program pembangunan khususnya dibidang industri kreatif dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) cabang Kutai Kartanegara (Kukar) audiensi bersama Wakil Bupati (Wabup) Kukar Chairil Anwar, di Ruang Eksekutif Kantor Bupati Kukar, Kamis (21/1/2021).

 

Ketua HIPMI Kukar Jumadil Anwar mengatakan, selain bersilaturahmi juga untuk menyampaikan beberapa program kerja HIPMI Kukar ke depan, di antaranya terkait izin pinjam pakai pemanfaatan lahan milik pemerintah, edukasi kepada para generasi millenial terkait dunia usaha serta gagasan pemberian modal kepada para pengusaha muda yang baru akan terjun ke dunia usaha. 

 

"Kehadiran kami ini selain silaturahmi, juga guna menyampaikan beberapa program diantaranya pinjam pakai pemanfaatan lahan folder air dikawasan stadion Aji Imbut dan lahan disamping gedung Putri Karang Melenu (PKM)," ucap Jumadil Anwar. 

 

Lebih lanjut, dirinya berharap program kerja HIPMI Kukar dalam pemanfaatan lahan milik pemerintah daerah dapat diakomodir terkait legalitas penggunaan dan pemanfaatannya.

 

"Kami berharap ke depan pemerintah bisa memberikan legalitas terkait pinjam pakai pemanfaatan lahan tersebut, sebagai jaminan kami (red-HIPMI) dalam mengelola lahan tersebut, karena kami menyakini hal tersebut akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Kukar," ucap Jumadil Anwar. 

 

Sementara itu, Chairil Anwar menyambut baik kunjungan silaturahmi dan pemaparan program kerja sama yang ditawarkan HIPMI Kukar terkait pemanfaatan lahan milik pemerintah daerah tersebut, karena menurutnya hal tersebut sejalan dengan program pemerintah daerah dalam meningkatkan industri kreatif dan UMKM di Kukar. 

 

Ditambahkannya, ke depan terkait dukungan yang diharapkan oleh HIPMI Kukar dalam pemanfaatan lahan tersebut, dirinya akan memerintahkan Assisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Kukar untuk melakukan pembahasan bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, guna membahas sistem regulasi yang tepat dalam mendukung program pemanfaatan lahan tersebut, sehingga kedepan penggunaan lahan tidak menimbulkan permasalahan. 

 

"Nanti akan saya disposisikan proposal HIPMI Kukar ini kepada Assisten I Pemkab Kukar untuk melaksanakan rapat internal bersama beberapa OPD terkait, karena yang saya lihat proposal ini lahan yang akan digunakan dibawah tali koordinasi OPD tertentu, apakah nanti pakai sistem MoU atau semacamnya," ucap Chairil Anwar. 

 

Lebih lanjut, Chairil Anwar berharap ke depan HIPMI Kukar bisa melihat peluang usaha lainnya di daerah Kukar yang belum tersentuh, dirinya meminta pemanfaatan peluang usaha tersebut tidak hanya terfokus pada ibu kota kabupaten saja, namun juga bisa masuk keseluruh kecamatan yang ada di Kukar. 

 

"Saya harap HIPMI Kukar juga bisa melihat peluang usaha lainnya di Kukar yang bisa dikembangkan, karena inikan nantinya juga berdampak pada pendapatan asli daerah," ucap Chairil Anwar. 

 

Untuk diketahui, pada kesempatan tersebut juga dirangkai dengan audiensi terkait rencana akan dilaksanakannya Senior Course (SC) tingkat nasional oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kukar yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 sampai 28 Januari 2021 di Ladang Budaya (Ladaya) Tenggarong. (Prokom07).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini60 pengunjung
Minggu Ini1.105 pengunjung
Bulan Ini4.327 pengunjung
Total Pengunjung68.072 pengunjung
Total Klik1.752.737 Kali