PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Gubernur Kaltim Apresiasi Produk UMKM Melintang Bernilai Ekonomis

Ekonomi dan Pariwisata    1 bulan yang lalu   
Administrator    130 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor bersama rombongan tiba di Desa Mintang, Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara (Kukar) menggunakan moda transportasi Long Bout dari Kota Bangun, Selasa (7/12) siang.

 

Gubernur didampingi Asisten II Setkab Kukar Wiyono, Kabag Prokompim Ismed, disambut kesenian hadrah dan iring-iringan perahu ketinting berjejer di sungai melintang, dengan spanduk bertuliskan "Selamat Datang DR Ir H Isran Noor Gubernur Kaltim di Melintang".

 

"Saya memang sudah lama mau kesini (Melintang-red), dan saya melihat kemajuan Melintang luar biasa, rumah-rumah warga bagus semua. Indikator ini menunjukkan perekonomian disni sudah bagus," kata Gubernur Isran Noor.

 

Gubernur Isran juga menanggapi permasalahan warga Melintang terkait penerangan listrik yang diakuinya sudah ada bantuan dari pemerintah, namun tidak semua, dan bertahap.

 

Dia juga mengapresiasi atas semangat warga Melintang yang sampai saat ini terus berusaha dalam peningkatan ekonomi. Salah satunya melalui prodak Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM).

 

"Potensi perikanan di Melintang luar biasa dan dapat dijadikan bahan olahan yang bernilai ekonomis, seperti keripik ikan, amplang dan lainnya," apresiasi Isran.

 

Sementara itu Kades Melintang Muhdi mengatakan, potensi dan produk desa Melintang sangat beragam, mulai dari olahan ikan, keripik, amplang, ikan asi , rabok ikan, kula keli, kolangsing, ikan teri, hingga produk sabun dan lainnya.

 

"Alhamdulillah kami berani menampilkan prodak di hadapan gubernur (Isran Noor-red) walau hanya kemasan biasa, inilah prodak umkm melintang. Tentu kehadiran Gubernur Kaltim di Kukar khususnya di melintang memberikan semangat dan dorongan untuk terus berinovasi melalui prodak-prodak UMKM, sehingga berdampak terhadap ekonomi kerakyatan," harapnya.

 

Diketahui, selain melihat produk UMKM Melintang, Gubermur Kaltim juga bersilaturami bersama para pelaku UMKM, IKM dan Koperasi dan diakhiri demgan penyerahan Bantuan Produktif Bagi Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021. (Prokom10)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini96 pengunjung
Minggu Ini2.077 pengunjung
Bulan Ini8.031 pengunjung
Total Pengunjung132.856 pengunjung
Total Klik3.236.681 Kali