PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

HMI Demo Listrik

Ekonomi dan Pariwisata    8 tahun yang lalu   
   1421 Kali

Sumber Foto: Kabag Perekonomian saat menerima aksi demo HMI Kukar.(joe)

TENGGARONG – 10 hari terakhir ini aliran listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) di kota Tenggarong dan sekitarnya selalu byarpet. Akibatnya sejumlah elemen masyarakat  menjadi gundah  termasuk mahasiswa Unikarta yang tergabung dalam wadah Himpunan Mahasiswa  Islam Kutai Kartanegara.

Bagi HMI Kukar kegundahan itu diwujudkan dengan melakukan aksi turun ke jalan secara damai dengan mengusung bendera organisasi, sejumlah poster yang berisi kecaman terhadap Bupati dan pimpinan daerah lainnya yang belum mampu mengatsi listrik byarpet serta berorasi di persimpangan jalan di kota Tenggarong. Para pendemo juga mendatangi Kantor Cabang PLN Tenggarong di jalan Akhmad Muhsin menemui para pimpinan PLN Tenggarong. Usai  menyampaikan orasi  dihadapan pejabat PLN Tenggarong para mahasiswa melanjutkan aksi demonya menuju ke kantor Bupati Kukar di Jalan Walter Mangonsidi untuk bertemu Bupati rita widyasari.

Tiba di kantor Bupati para pendemo tertahan  di pintu masuk utama kantor tersebut karena terhalang barisan 20 anggota Dalmas Polres Kukar  yang dilengkapi pentungan. Namun hasrat pendemo  bertemu Bupati tidak kesampaian karena saat bersamaan  sedang keluar kota.  Setelah 20 menit berorasi di depan kantor Bupati pendemo ditemui Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Kabupaten Drs  Ahdar Rivai.   Menurut orator aksi demo HMI Kukar La Ode Ali Imran kehadiran mereka adalah mendesak Bupati Kukar untuk melakukan sesuatu yang berarti sehingga aliran listrik PLN di Tenggarong dan Kukar umumnya tidak lagi byarpet. Menurutnya akibat listrik yang acap hidup mati itu membuat ketidak pastian dalam berusaha dan beraktifitas masyarakat sangat terganggu. Menurutnya kejadian aliran listrik PLN yang selalu byarpet  menunjukkan bahwa Bupati dan aparat  kurang peka terhadap penderitaan rakyat.

“Padahal Kukar memiliki sumberdaya alam penghasil tenaga listrik  berlimpah ruah,” katanya. Mereka juga menilai jika Bupati dan para pimpinan daerah kurang peka dan tidak becus  dalam mensejahterakan masyarakat.  Sementara Bupati diwakili Kabag Ekonomi Ahdar Rivai mendukung langkah yang dilakukan  pendemo yang peduli terhadap kegundahan masyarakat terutama pelanggan listrik PLN yang pelayanannya belum memuaskan.  “Pemkab Kukar akan  berusaha dan  mendesak PLN untuk meningkatkan pelayanan,” katanya. Menurutnya  banyak faktor sehingga listrik acap byarpet,  terutama akibat teknis di mesin pembangkit  hingga kejaringannya termasuk faktor cuaca.  Dia berjanji untuk mencari tahu ke pihak PLN masalah listrik. Diharapkan pendemo memberikan masukan ke Pemkab secara tertulis  mengatasi masalah listrik ini.   Usai diterima Ahdar Rivai pendemo satu persatu meninggalkan kantor Bupati Kukar dengan tertib.(hms-di01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini121 pengunjung
Minggu Ini2.420 pengunjung
Bulan Ini9.911 pengunjung
Total Pengunjung252.019 pengunjung
Total Klik11.661.508 Kali