PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Ikuti Expo dan Festival Kuliner Khas Kaltim, Dinas Pariwisata Tampilkan Produk Unggulan Kukar

Ekonomi dan Pariwisata    1 bulan yang lalu   
Administrator    94 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali mempromosikan kesenian dan kuliner Kukar dalam kegiatan Expo dan Festival Kuliner Khas Kalimantan Timur (Kukar) di Anjungan Kalimantan Timur (Kaltim), Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, pada Sabtu (22/10/22). 

 

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Muda Sub Koordinator Ekonomi Kreatif Berbasis Media, Desain dan IPTEK, Surya Gunawan mengatakan, Pemkab Kukar melalui Dispar berusaha memperkenalkan produk-produk unggulan yang ada di Kukar.

 

“Ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Anjungan Kalimantan Timur di TMII untuk mempromosikan potensi Kaltim, khususnya Kutai Kartanegara ke masyarakat luas,” kata Surya.

 

Mengandeng Dekranasda Kukar, Dispar Kukar menampilkan fashion show Batik Melayu Kutai dengan motif keminting, jajak cincin dan buah lai rancangan Imam Pranawa. Dispar juga menyuguhkan beberapa kuliner khas seperti Jajak Temu Kunci, Podang Kentang, Keminting dan Elat Sapi.

 

Surya sangat berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan setiap tahunnya dan menjadi agenda tetap Anjungan Kalimantan Timur di TMII agar Budaya dan produk unggulan Kaltim, utamanya Kukar bisa dikenal masyarakat luas.

 

“Dengan banyaknya para duta besar yang hadir dalam kesempatan ini, maka akan banyak peluang bagi produk unggulan, khususnya Kutai Kartanegara untuk go internasional,” harapnya. 

 

Lebih lanjut, Surya meyakini kegiatan ini mampu menarik minat wisatawan lokal mau pun mancanegara untuk berkunjung ke Kukar. Sehingga akan berdampak bagi perkembangan ekonomi masyarakat dan pariwisata di Kutai Kartanegara. 

 

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tenggarong, Atih Hayati yang merupakan Sekretaris Dekranasda Kukar mengatakan, dengan berlangsungnya kegiatan ini produk-produk unggulan Kutai Kartanegara bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas.

 

“Dengan fashion show kali ini bisa dilihat bahwa Kukar juga memiliki Batik khas dengan motif beragam, produk-produk unggulan dari Kutai Kartanegara seperti keminting mau pun jajak cincin,” sebutnya. (Prokom08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini262 pengunjung
Minggu Ini2.756 pengunjung
Bulan Ini10.518 pengunjung
Total Pengunjung255.741 pengunjung
Total Klik11.847.102 Kali