PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kantor Koprasi Perkebunan Sawit Sendowan Sedulang Jaya (KPSSSJ) Diresmikan

Ekonomi dan Pariwisata    3 minggu yang lalu   
Administrator    267 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong-Bupati  Kutai Kartanegara Edi Damansyah meresmikan kantor koprasi perkebunan sawit Sendowan Sedulang Jaya (KPSSSJ) di Gedung  Koperasi Sedulang, Kec. Muara Kaman, Sabtu(02/10/2021).

Di hadiri oleh Camat Muara Kaman Surya Agus,Kepala Dinas Perkebunan (Kadisbun) Kutai Kartanegara (Kukar), Muhammad Taufik, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kutai Kartanegara Bambang Arwanto, Pimpinan PT Maju Kalimantan Hadapan (MKH) yang diwakili oleh Morlifa Elinda, Ketua pengawas  KPSSSJ Ardiansyah dan Ketua KPSSSJ Suriadi.

Dalam sambutanya (Bupati Kukar) Edi Damansyah menyampaikan penghargaan kepada pengawas, ketua, dan anggota Koprasi  perkebunan sawit Sendowan Sedulang Jaya atas pencapaiannya memiliki kantor yang sangat mengah.

Selain itu, Edi berterimakasih kepada PT Maju Kalimantan Hadapan (MKH)  yang telah menjadi mitra bagi KPSSSJ.

Sebagai Pengurus Koprasi menurut Edi haruslah cerdas  dalam melihat peluang dan mengevaluasi sejauh mana kerjasama yang telah dilakukan oleh mitra kerja sehingga bila terdapat masalah bisa cepat teratasi.

Edi berharap nantinya  pengawas, ketua, pengurus dan anggota koperasi bisa mengelola koprasi dengan sebaik-baiknya karena ini merupakan hajat hidup orang banyak yang harus dikelola.  Setidaknya ada sekitar 600  kepala keluarga yang menjadi anggota KPSSSJ. Tangung jawab yang sangat besar di berikan kepada pengurus KPSSSJ dan itu harus di pertanggung jawabkan dengan baik karena itu menyangkut hajat hidup orang banyak

"Yang namanya bekerja untuk kebaikan itu banyak tantangannya, kita baik saja masih disebut tidak baik untuk itu kita harus bertanggung jawab dengan baik pekerjaan tersebut" ucap Edi.

Pemerintah  akan terus mengevaluasi melalui kepala desa sebagi perwakilan pengawas  Pemerintah di lapangan. 

"Sebagai pengawas kepala desa juga ada dasar-dasar nya dan jangan sampai seorang pengawas berperan menjadi profokator dan meresahkan masyarakat"pintanya.

Diakhir Edi meminta agar mengubah pola kerjasama tempo dulu karena tidak ada keberpihakan kepada masyarakat,  Ini harus diubah karena pola kemitraan sesungguhnya  memiliki kedudukan yang sama  dan sama-sama diuntungkan (Prokom08).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini191 pengunjung
Minggu Ini1.904 pengunjung
Bulan Ini6.374 pengunjung
Total Pengunjung110.257 pengunjung
Total Klik2.881.538 Kali