PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

KCP Bank Kaltimtara dan Samsat Payment Point di Sanga-Sanga Diresmikan

Ekonomi dan Pariwisata    2 bulan yang lalu   
Administrator    578 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Kutai Kartanegara Sunggono menghadiri peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bankaltimtara dan Samsat Payment Point di Kecamatan Sanga-sanga. Peresmian dilakukan Gubernur Kaltim Isran Noor, di Halaman Kantor Bankaltimtara Sanga-Sanga, Senin (15/3/2021).

 

Gubernur Isran Noor mengapresiasi Bapenda Kaltim, masa pandemi  Covid-19 ini terus melakukan  terobosan dan inovasi untuk mempermudah layanan dan meningkatkan penghimpunan pajak secara optimal di Kaltim. Dikatakan Isran, jumlah kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat terus meningkat. 

 

"Karena itu kita berharap penerimaan pajak kendaraan bermotor di Kaltim, juga terus meningkat dari tahun ke tahun, tentunya hal ini perlu kita barengi dengan peningkatan layanan kepada para wajib pajak," kata gubernur.

 

Lanjut Isran Noor, Pemerintah Provinsi berharap KCP Bankkaltimtara dan Samsat Payment Point Sanga -Sanga ini dapat melayani masyarakat wajib pajak terutama di lima kelurahan. Yakni kelurahan Sanga-Sanga Muara, Sanjaya, Sanga-Sanga Dalam, Jawa, dan Pendingin.

 

Isran berharap, layanan samsat ini dapat melayani secara prima serta makin mendekatkan dan mempermudah masyarakat dalam melakukan pemgurusan dokumen kendaraan bermotor lebih dekat, efektif, efesien dan transparan. Sehingga mendorong masyarakat untuk membayar pajak.

 

"Kepada seluruh jajaran Bapenda dan Kaltimtara mari kita terus meningkatkan sumber - sumber pendapatan daerah disertai dengan kemampuan inovasi, kreatifitas, baik dalam pelayanan maupun penyediaan berbagai fasilitas," pungkasnya.

 

Sementara itu Sekda Kukar Sunggono, mengapresiasi keberadaan lokasi Bankaltimtara yang baru di Sanga Sanga. Menandakan semakin dekat dengan masyarakat dan terus meningkatkan kualitas pelayanannya, tidak terbatas kepada nasabah saja, sehingga Bankaltimtara dapat menjadi pilihan masyarakat.

 

Keberadaan Samsat Payment Point di Kantor Cabang  Pembantu Sanga-Sanga kemudahan akses pembayar pajak kendaraan bermotor diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk taat pajak, sehingga Pendapatan Asli Daerah menjadi semangkin meningkat.

 

Pemkab Kukar berharap dengan beroperasinya KCP yang baru ini semakin meningkatkan  profesional dan daya saing Bankaltimtara. "Sehingga Bankaltimtara tidak hanya dikenal sebagai mitra pemerintah daerah , tetapi juga menjadi mitra masyarakat baik untuk keperluan pribadi, keluarga maupun untuk keperluan usaha," harapnya.

 

Turut hadir dalam peresmian tersebut Kepala Bapenda Prov Kaltim Ismiwati, Direktur Utama Bankaltimtara M Yamin.


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini16 pengunjung
Minggu Ini736 pengunjung
Bulan Ini4.430 pengunjung
Total Pengunjung79.185 pengunjung
Total Klik2.117.490 Kali