PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kukar ikuti Expo di Anjungan Kaltim TMII

Ekonomi dan Pariwisata    2 minggu yang lalu   
Administrator    101 Kali

Sumber Foto: Prokom

Kutai Kartanegara ikuti Launching Rumah Adat  "Lamin"  yang diikuti dengan kegiatan Expo dan Festival Kuliner di Anjungan Kalimantan Timur Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Sabtu (13/11/21) 

 

Acara tersebut di hadari oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Timur HM Sa'bani ,  Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni, Anggota DPRD Kaltim Fraksi Partai Golkar Sarkowi V Zahry, Perwakikan Kemenparkraf RI Diana, Witontro  Kabid Pemasaran Pariwisata 

 

Heri Rusnadi Kabid pembinaan industri pariwisata, Triyatma kasih promosi pariwisata, Dubes Slovakia untuk Indonesia Jaroslav Chlebo, Dubes Prancis, Venezuela, Irak dan Maroko serta seluruh Kepala Perwakilan Penghubung seluruh Indonesia.

Acara tersebut dimeriahkan dengan kegiatan Demo masak, Kaltim Fashion show, introducing Kaltim, Fashion Blush Mingle, tarian dan Musik Kaltim.

Kukar sendiri menampilkan tarian Jepen  Begenangan dan Tari Datun Bangen Tawai yang di bawakan oleh Grub Tari Gubang dan beberapa kue khas Kalimantan seperti kue temu kunci, Podang kentang, keminting dan elat sapi. 

 

Dalam sambutan Gubernur Kaltim Sekdaprov Kaltim HM Sa'bani mengatakan tujuan dibuka kembali dan dikembangkannya Rumah Adat atau Lamin Anjungan Kaltim di TMII ini menjadi pintu gerbang pusat informasi pembangunan dan potensi pertumbuhan ekonomi hingga investasi yang dimiliki Kaltim. 

 

Ia berharap dikembangkannya rumah adat Lamin Anjungan Kaltim ini dapat menarik para investor dan masyarakat yang berkunjung ke Kaltim Sehingga berdampak pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kaltim. 

 

Sementara itu, Saat ditemui saat acara Witontro  Kabid Pemasaran Pariwisata mengatakan bahwa Kukar mengikuti kegiatan ini untuk lebih memperkenalkan produk-produk unggulan dari Kutai Kartanegara. 

"Ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Anjungan Kalimantan timur  di TMII untuk mempromosikan potensi Kalimantan timur ke masyarakat" ungkapnya. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan setiap tahunnya dan menjadi agenda tetap anjungan Kalimantan Timur di TMII.

Dengan kegiatan ini juga ia berharap lebih banyak lagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang akan berkunjung ke Kutai Kartanegara dan hal tersebut akan berdampak bagi perkembangan ekonomi masyarakat dan pariwisata di Kutai Kartanegara. 

 

Witontro juga meminta kepada para pelaku usaha dan masyarakat untuk sama-sama kita membangun pariwisata di Kutai Kartanegara.

"Kembangkan potensi yang sudah ada dan terus berinovasi bagi perkembangan Kutai Kartanegara menuju Kutai Kartanegara yang sejahtera dan berkeadilan"ungkapnya mengakhiri( Prokom 08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini136 pengunjung
Minggu Ini1.972 pengunjung
Bulan Ini7.453 pengunjung
Total Pengunjung118.890 pengunjung
Total Klik3.021.789 Kali