PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kukar Ikuti Kaltim Fair 2012 di Sempaja

Ekonomi dan Pariwisata    9 tahun yang lalu   
   1330 Kali

Sumber Foto:

TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) terus melakukan promosi terkait potensi yang dimiliki Kukar kepada para investor. Salah satunya dengan mengikuti Pameran Kaltim Fair 2012 ke-2 yang berlangsung di Halaman Gor Sempaja Samarinda 29 Maret hingga 4 April.


Dalam pembukaan Kaltim Fair, Bupati Kukar Rita Widyasari diwakilkan Staf Ahlinya Otoy Usman Bidang Kemasyarakatan dan SDM mengatakan keikutsertaan kabupaten Kukar dalam pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk serta bermacam potensi yang dimiliki Kukar kepada masyarakat Samarinda dan umumnya Kaltim. "Inilah salah satu tujuan kita mengikuti pameran ini, dengan mengenalkan produk seperti beras Gerbang Raja hasil produksi Rice Processing Unit (RPU) Perusda Tunggang Parangan serta produksi lainnya seperti Udang dalam kemasan diproduksi PT Syam Surya Mandiri Kecamatan Anggana," katanya.


Dia berharap dengan momen Kaltim Fair ini dalam memperkenalkan delapan sektor diantara, bidang perikanan, perkebunan, tambang, migas dan lainnya bisa menarik minat para investor masuk ke Kukar untuk menanamkan sahamnya," harapnya. Sementara itu Sekretaris BPMD Hj Saedah didampingi Pejabat Pelaksana Teknis (PPTK) Nasrul Masri mengatakan bahwa dengan pameran ini diharapkan masyarakat akan lebih banyak mengetahui keberadaan potensi-potensi yang ada di Kutai Kartannegara. Tidak hanya itu berbagai produk juga ikut dipamerkan dalam Kaltim Fair ini.


"Kita berharap dengan ikutnya Kukar di Kaltim Fair ini, dapat memperkenalkan potensi Kukar kepada para investor yang nantinya bisa menanamkan sahamnya di Kukar," katanya. Stand Kukar juga sempat di kunjungi Wakil Gubernur Kaltim Farid Wajdi, sambil memperkenalkan beras Gerbang Raja, Hj Saidah kepada Wagub. "Ini sangat bagus, beras gerbang raja ini harus dikembangkan. Kalau pegawai harus membelinya lebih mahal ya," kata Farid Wajdi sambil memegang beras berisi kemasan 1 kg. Setelah melihat produksi RPU, Farid juga melihat dan menunjuk rancangan dari Jembatan Loa Kulu yang akan dibangun Pemkab Kukar dalam waktu dekat ini. (hmp4)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini91 pengunjung
Minggu Ini1.101 pengunjung
Bulan Ini4.652 pengunjung
Total Pengunjung75.053 pengunjung
Total Klik1.970.300 Kali