PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Launching Ekowisata Danau Siran, Bupati: Keindahan Alamnya Jadi Daya Tarik Wisatawan

Ekonomi dan Pariwisata    1 bulan yang lalu   
Administrator    55 Kali

Sumber Foto: Prokom

KEINDAHAN alam yang begitu indah tersimpan di Danau Siran, Desa Muara Siran, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Warga setempat membuat konsep ekowisata yang eksotik didukung PT. Bara Tabang, Bayan Group.

 

Keberadaan ekowisata Muara Siran tersebut resmi dilaunching Bupati Kukar Edi Damansyah yang juga disaksikan oleh Sekdaprov Kalimantan Timur dan jajaran Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) teknis lainnya, tepat diatas terapung ekowisata Muara Siran ditandai dengan pemukulan kentongan resmi dibuka untuk umum, Minggu (11/12/2022).

 

"Saya bangga dan mengapresiasi Jajaran Manajemen PT. Bara Tabang atas bantuan dan fasilitasinya melalui Program Ekowisata dan Pembangunan Rumah Apung di Danau Siran Desa Muara Siran," apresiasi Edi Damansyah.

 

Menurutnya, program tersebut sejalan dan sangat mendukung Program Kukar Idaman khususnya strategi dalam transformasi struktur ekonomi Kukar yang berbasis dan didominasi oleh sektor Pertambangan dan Penggalian yang tidak terbarukan (unrenewable resources) ke sektor yang terbarukan (renewable resources) khususnya melalui Sektor Pertanian dalam arti luas, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf).

 

"Pemilihan pengembangan Program Ekowisata dan didukung dengan Pembangunan Rumah Apung Danau Siran di Desa Muara Siran ini merupakan pilihan yang tepat. Saat ini masyarakat utamanya masyarakat perkotaan “haus” akan tempat wisata alam (ekowisata) termasuk wisata pertanian (agrowisata) untuk sebagai tempat refresing (liburan)," ujarnya.

 

Keindahan Alam Danau Siran jadi daya tarik wisatawan. Credit Foto: Irwan Wadi

 

"Saya juga mengharapkan agar fasilitas ini dikelola secara baik dan professional sehingga dapat memberikan kontribusi antara lain dapat membuka lapangan kerja dan termasuk menggerakan ekonomi desa. Untuk itu kami mengharapkan pihak perusahaan (PT. Bara Tabang) dan OPD teknis terkait (Dinas Pariwisata, Dinas PMD) dapat melakukan pembinaan kelembagaan pengelola fasilitas ini dengan bekerjasama Pemerintah Desa Muara Siran," katanya. (Prokom10)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini34 pengunjung
Minggu Ini2.814 pengunjung
Bulan Ini11.598 pengunjung
Total Pengunjung275.662 pengunjung
Total Klik12.542.158 Kali