PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Luncurkan 'Koper Basah', Bupati Harap Komunitas Ini Mampu Menjawab Persoalan Usaha Perikanan

Ekonomi dan Pariwisata    1 bulan yang lalu   
Administrator    77 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah resmi meluncurkan progaram inovasi Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Kukar yang diberi nama Koper Basah (Komunitas Peduli Perikanan Berdaya saing Hulu- Hilir, di teras karamba Rini anggota kelompok Mina Mitra Jaya Loa Kulu Kota., Selasa (25/10).

 

Kepala DKP Kukar Muslik, melaporkan bahwa Koper Basah dibentuk untuk mewadahi pelaku usaha perikanan di area Loa Jukuts (Loa Kulu, Loa Janan, Tenggarong, dan Tenggarong Seberang). 

 

Tujuannya untuk membangun ekosistem usaha perikanan yang mensejahterakan dan berkelanjutan. Kemudian sebagai media komunikasi, pusat data informasi dan pembelajaran dan pelatihan. 

 

Serta kata Muslik, komunitas ini diharapkan mampu mendorong pelibatan semua stakeholder untuk membangun sktor perikanan, karena sangat penting untuk pembangunan perekonomian Kukar. 

 

"Launching Koper Basah ini juga merupakan dukungan pembangunan pertanian berbasis kawasan program Kukar Idaman, " ujarnya. 

 

Sementara, Bupati Edi Damansyah berharap inovasi DKP itu bisa memberikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi pembudidaya ikan, misalnya pakan, benih dan pemasaran.  

 

"Inovasi ini hendaknya bisa dilaksanakan dengan baik oleh DKP, kami Pemkab Kukar mensupport melalui program Kukar Idaman salah satunya program 25 ribu nelayan produktif, " ujarnya. 

 

Edi juga berharap inovasi tersebut juga bisa diterapkan di Kecamatan lainnya di Kukar, dan Loa Jujukuts ini sebagai pilot project-nya. (prokom04)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini274 pengunjung
Minggu Ini2.768 pengunjung
Bulan Ini10.530 pengunjung
Total Pengunjung255.753 pengunjung
Total Klik11.847.581 Kali