PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pemkab Kukar Akan Evaluasi Serapan Anggaran

Ekonomi dan Pariwisata    5 tahun yang lalu   
   958 Kali

Sumber Foto: Wabup Kukar Edi Damansyah (kiri) saat mengikuti rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kaltim, Rabu (27/7) di lamin etam, Samarinda. (by hayru abdi)

TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan mengevaluasi terhadap serapan anggaran yang hingga kini masih dibawah 50 persen,  baik dari kegiatan yang dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), dari Provinsi maupaun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kukar.

"Kita akan evaluasi dan melihat masalahnya dimana, sehingga kegiatan pembangunan berjalan dengan lancar sesuai aturan, sehingga anggaran terserap dengan baik," ujar Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah usai mengikuti Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kaltim, Rabu (27/7) di lamin etam, Samarinda.

Hal tersebut terkait dengan salah satu instruski Presiden RI tanggal 19 Juli 2016 yang dibahas pada Rakor tersebut, yaitu agar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah menginventarisir penyerapan anggaran di daerah, serta permasalahan yang ada tarkait penyerapan anggaran.

Untuk itu, menurut Edi apa yang menjadi Instruski Presiden RI yang dibicarakan pada Rakor tersebut, akan segera ditindaklanjuti dengan dibahas pada tingkat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kukar.

Diharapkan, dengan rakor tersebut sinergitas antar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Kukar yang sudah terjalin dengan baik, agar terus meningkat, sehingga pembangunan di Kukar dapar berjalan lancar. 

"Pertemuan ini juga menjadi energi dan semangat baru untuk bekerja lebih baik lagi, khususnya bagi aparatur Kukar yang diberikan tugas selaku pengguna anggaran, PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) yang terlibat dalam proses pelaksanaan kegiatan," demikian ujranya.

Untuk diketahui, Rakor tersebut dipimpin Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak, dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kaltim, Kepala BPK Perwakilan Kaltim,  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota se Kaltim, kepala instansi dan stakeholder terkait.

Ketua Panitia acara tersebut Meliana mengatakan, Rakor itu bertujuan untuk membahas isu dan permasalahan yang berkembang saat ini, khususnya sebagai tindaklanjut Instruksi Presiden RI tanggal 19 Juli 2016. 

"Diantaranya termasuk serapan anggaran APBN dan APBD," ujarnya. (hmp02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini85 pengunjung
Minggu Ini1.268 pengunjung
Bulan Ini5.489 pengunjung
Total Pengunjung102.755 pengunjung
Total Klik2.708.643 Kali