PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pengurus Adwindo Kukar Dilantik , Asisten II Setkab Kukar Minta Lebih Aktif dan Sinergikan dengan Program Pemerintah.

Ekonomi dan Pariwisata    1 bulan yang lalu   
Administrator    94 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Wiyono minta pemuda milenial lebih aktif dan bersinergi dengan program pemerintah daerah dalam mewujudkan Kukar Idaman. Ini diungkapkannya usai melantik pengurus Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Kukar Periode 2022 - 2025 di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Minggu (29/05/2022).

 

Wiyono mengucapkan selamat kepada para pengurus ADWINDO yang baru saja dilantik. Dirinya meyakini pengurus Adwindo mampu membawa perubahan yang lebih baik lagi kedepannya. Dia berharap Adwindo dapat lebih aktif, komitmen, serta dapat menyusun program kerja yang lebih baik kedepannya. "Sehingga dapat terus mengobarkan semangat berkolaborasi, tidak hanya dengan Dinas Pariwisata dan jajaran pemerintah tetapi juga dengan stakeholder lainnya untuk berkarya nyata," ujarnya.

 

Melalui Adwindo yang merupakan kumpulan anak muda tangguh dan bisa ikut bergerak dalam membangun daerah melalui pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif (Ekraf), Wiyono meyakini bahwa seluruh pengurus berperan sebagai agen perubahan. Ini terbukti bahwa Ketua Adwindo Kukar terpilih, Catur, merupakan pemuda dari Kukar yang juga terpilih menjadi bagian kepengurusan Adwindo pusat. Sehingga pengurus yang lain juga dapat berperan memberi warna dan perubahan lebih baik kedepannya. "Tidak hanya di Kukar, akan tetapi di tingkat regional dan nasional," ujarnya. 

 

Kegiatan workshop bagi UMKM yang dilaksanakan merupakan langkah nyata yang digagas oleh Adwindo sebagai kaum milenial untuk berbuat dan sejalan dengan tagline yang diangkat, yaitu Muda Bergerak, Muda berkarya, dan Muda Berdaya. Dia berharap Adwindo dapat kobarkan semangat anak muda Kukar untuk berkontribusi nyata bagi daerah.

 

Sementara itu Ketua Adwindo Kukar terpilih periode 2022-2025 Catur mengatakan siap dan mewakafkan dirinya untuk mengemban amanah yang dipercayakan kepadanya. "Tentunya kami juga akan terus membangun sinergi dan berkoordinasi bersama pemerintah maupun stakeholder lainnya untuk membangun Kukar lebih baik lagi dan mewujudkan pemuda kreatif dan inovatif berkarya" ujarnya

 

Acara ditutup dengan pemasangan ID Card kepada seluruh pengurus, dihadiri oleh Kabid Pembinaan Industri Pariwisata Heri Rusnadi dan stakeholder terkait lainnya. (Prokom 09)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini347 pengunjung
Minggu Ini3.143 pengunjung
Bulan Ini13.252 pengunjung
Total Pengunjung196.879 pengunjung
Total Klik7.785.476 Kali