PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pengusaha Minyak di Himbau tidak Merugikan Konsumen

Ekonomi dan Pariwisata    9 tahun yang lalu   
   1358 Kali

Sumber Foto:

TENGGARONG - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Azmidi meminta kepada 79 pengusaha perminyakan yang beroperasi di Kukar dalam berbisnis Bahan Bakar Minyak (BBM) agar bermain cantik dan beretika. "Saya mengimbau kepada pengusaha perminyakan yang ada di Kukar agar tidak berakibat patal dan merugikan masyarakat hendaknya diperhatikan agar bermain cantik dan beretika dalam menjual bbm," kata Azmidi dihadapan para pengusaha perminyakan, pemilik SPBU/APMS menyikapi kenaikan bbm Selasa (13/3) lalu di Pendopo Odah Etam Tenggarong.
Menurut dia, keterkaitan tugas dan fungsi disperindakop terutama dalam menyikapi wacana pemerintah menaikkan bbm April mendatang secara positif, terutama berkaitan dengan pendistribusian, "Terkadang kita mengamati pendistribusian bbm dapat membuat keresahan, dan ini harus kita sikapi mulai dari jumlah kuota hingga sering dijumpai spbu kosong," katanya.
Kendati demikian, disisi lain kata Azmidi para pengecer numpuk disana sini dengan tren berbisnis minyak yang harganya Rp4500 dijual Rp6000 per botol. Hal ini lanjut dia, permainannya masih kurang cantik sehingga membuat suasana tidak harmonis. Apakah ada penumpukan? sehingga ditiap spbu selalu mengalami antrian panjang. 
"Saya tidak ingin berspekulasi melainkan agar lebih cantik dalam berbisnis perminyakan, jadilan pengusaha yang beretika artinya tidak mentang-mentang atau mumpung dapat meraih keuntungan yang besar. Namun secara moral jangan sampai terjadi gesekan di masyarakat, ketika kita butuh harganya melambung mahal," ujarnya.
Ditambahkan dia, bahwa pihaknya telah melayangkan surat ke PT. Pertamina untuk penambahan kuota, jangan sampai penghasil minyak tapi antriannya cukup panjang bahkan terjadi kekosongan. "Kenaikan bbm sudah beberapa kali terjadi dan mari kita sikapi secara positif. Disisi lain bbm merupakan penggerak perekonomian dalam artian menjadi kebutuhan. Dan bagi mereka tidak jadi masalah sepanjang itu ada," Demikian pungkasnya. (hmp4)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini75 pengunjung
Minggu Ini1.262 pengunjung
Bulan Ini5.024 pengunjung
Total Pengunjung78.271 pengunjung
Total Klik2.082.343 Kali