PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

PT MMP Kaltim Resmikan Pertashop, Masyarakat Desa Kerta Buana Makin Mudah Akses BBM

Ekonomi dan Pariwisata    3 minggu yang lalu   
Administrator    51 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG- Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Ahyani Fadianur menghadiri Peresmian Pertashop PT Migas Mandiri Pratama (MMP) Kaltim, di Desa Kerta Buana Tenggarong Seberang, Rabu(11/1/2023).

 

Peresmian tersebut dilakukan secara langsung oleh Staf Ahli Bidang Sumber Daya Alam (SDA), Perekonomian Daerah dan Kesra Provinsi Kaltim Christianus Benny. Perlu diketahui bahwa PT MMP merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Kaltim.

 

Ditemui setelah persemian, Christianus Benny memberikan apresiasi kepada PT MMP Kaltim selaku BUMD milik daerah yang mampu membuktikan keberadaannya lewat peresmian Pertashop di wilayah Desa Kerta Buana.

 

“Semoga kedepan PT MMP dapat berkembang, bukan hanya di Desa Kerta Buana saja, tetapi di setiap wilayah yang ada di Kaltim untuk membantu mengurangi kelangkaan BBM,” tuturnya.

 

Benny berharap dengan adanya usaha seperti ini dapat mendongkrak Pendapat Asli Daerah (PAD), karena keberadaan PT MMP ini tentu sangat membantu pemprov Kaltim melalui Pertashop lainnya yang akan hadir di desa-desa. 

 

“Saya nilai langkah yang diambil PT MMP sangat tepat untuk masuk di pedesaan, selain memudahkan masyarakat meraih BBM, pastinya perekonomian masyarakat nantinya akan meningkat,” harapnya.

 

Sementara itu Staf Ahli Bupati Ahyani Fadianur berpesan agar warga di Desa Kerta Buana dapat menjaga keamanan di sekitar area Pertashop agar tetap kondusif.

 

"Jaga keamanan tetap kondusif supaya kontribusi penyaluran BBM dapat berjalan dengan lancar dan yang terpenting taati peraturan yang berlaku," ujarnya.

 

Ahyani Fadianur berharap PertaShop yang merupakan outlet penjualan Pertamina berskala tertentu dapat dipersiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen.

 

Ditempat yang sama, direktur utama PT MMP Kaltim Edy Kurniawan menerangkan, peresmian Pertashop di Desa Kerta Buana ini, modal keseluruhannya dari PT MMP hanya saja bekerja sama dengan masyarakat yang memiliki lahan tanah dan pola bagi hasil.

 

 “Saya berharap keberadaan PT MMP Kaltim ini dapat membantu masyarakat dari segi pemenuhan BBM,” harapnya.(Prokom08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini33 pengunjung
Minggu Ini2.813 pengunjung
Bulan Ini11.597 pengunjung
Total Pengunjung275.661 pengunjung
Total Klik12.542.098 Kali