PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Rakor Expo Sangsasanga, Buka Kesempatan Pelaku UMKM

Ekonomi dan Pariwisata    3 minggu yang lalu   
Administrator    120 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Peran Serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait EXPO/Stand Pameran Kegiatan Peringatan Peristiwa Merah Putih Sangasanga ke-76 di Sangasanga, Rabu (11/1/2023) di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar.

 

Rakor tersebut diikuti seluruh Kepala OPD, Kecamatan, serta Pihak Kecamatan Sangasanga selaku panitia acara,

 

Asisten I berharap agar OPD dapat ikut serta dalam Expo tersebut dan menyertakan pihak Desa bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), serta para pelaku Usaha Miko Kecil dan Menengah (UMKM).

 

"Karena sesuai arahan Bupati bahwa setiap kegiatan agar juga fokus memberikan dampak peningkatan ekonomi pelaku UMKM sekitar khususnya dan Kukar pada umumnya," ujarnya.

 

Selain itu, OPD pada Expo itu agar menyampaikan pesan informasi mengenai program Kukar IDAMAN (Inovatif, Berdayasaing dan Mandiri), agar masyarakat bisa mengetahui tentang Rencana Jangka Panjang Menengah Daerah (RPJMD) yang bertujuan untuk mewujudkan Masyarakat yang Sejahera dan Bahagia.

 

Tak kalah pentingnya agar OPD dapat memberikan pelayanan di stand Expo masing-masing, sesuai tugas pokok dan fungsinya, misalnya pelayanan pemeriksaan kesehatan, administrasi kependudukan dan sebagainya.

 

"Informasi dan pelayanan Kukar IDAMAN tersebut agar penyelenggaran Expo berdampak posisitf terhadap kebutuhan masyarakat," ujarnya.

 

Sementara, Sekretaris Camat Sangasanga Amir mengatakan kegiatan Peringatan Peristiwa Merah Putih dimulai sejak Sabtu (21/1) yakni diawali gowes Tenggarong-Sangasanga, kemudian pada 25 Januari digelar Tahlilan - Tablgih Akbar di Masjid Al Mukarromah Sangsanga. 

 

Pada 26 Januari dilaksanakan Safari Subuh di Masjid Al Mukarromah dan Senam Merah Putih, Melepas Napak Tilas, lalu sorenya pukul 16.00 wita Pembukaan Expo. 

 

Kemudian pada 27 Januari digelar Renungan Suci, Jumat (27/1) Pagi Ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP) Odah Batuah, dilanjutkan Upacara Parade, lalu ramah tamah dengan Veteran.

 

"Setiap malam selama pelaksanaan Expo akan dimeriahkan kesenian dan hiburan di panggung arena Expo, rangkaian kegiatan akan berkahir pada 3 februari," ujarnya. 

 

Lebih lanjut diharapkannya, peserta Expo dapat mulai mendekorasi atau mengisi stand mulai tanggal 20 Januari, sehingga tanggal 25 stand pameran sudah siap.

 

"Tanggal 20 Januari sudah bisa masuk stand, untuk itu kami akan lakukan perbaikan kekurangan yang ada, diantaranya memastikan tanggal listrik sudah ada di stand pameran, demikain juga dengan lantai akan kami perbaiki," demikian ujarnya. (prokom04)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini32 pengunjung
Minggu Ini2.812 pengunjung
Bulan Ini11.596 pengunjung
Total Pengunjung275.660 pengunjung
Total Klik12.542.020 Kali