PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Sekda Kukar Sunggono Hadiri PTBI 2020, Berikut Pesan Presiden RI Joko Widodo

Ekonomi dan Pariwisata    3 bulan yang lalu   
Administrator    163 Kali

Sumber Foto: Prokom

Kukar - Sekda Kukar Sunggono menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020 secara daring di Aula Maratua Gedung B Lantai 4 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (03/12/2020). 

Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor dengan pembicara utama Presiden Indonesia Joko Widodo dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

PTBI membahas tentang prospek perekonomian dan arah kebijakan 2021 serta Prasyarat dan Strategi Pokok Pemulihan Ekonomi.

Presiden Jokowi mengatakan, kerja keras dari pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan selama sembilan bulan pada masa pandemi Covid-19 sudah menampakkan hasil positif dan perekonomian sudah semakin jelas. 

"Momentum pertumbuhan yang positif ini tentu harus dijaga, tetap hati-hati, tidak boleh lengah dan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19," pesan Presiden RI Joko Widodo.

Pusat dan daerah harus bergerak cepat, kata presiden, sebab banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Seperti pengangguran akibat pemutusan hubungan kerja (PHK), angkatan kerja yang memerlukan pekerjaan, dan BI harus juga mengambil bagian yang signifikan. Salah satunya mendorong terciptanya lapangan pekerjaan.

Langkah-langkah strategis untuk membangun optimisme pemulihan ekonomi nasional menurutnya perlu prasyarat dan lima kebijakan. 

Yaitu prasyarat vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan covid, terbukanya sektor produktif dan aman, percepatan realisasi stimulus fiskal untuk mendukung akselerasi pemulihan dan transformasi ekonomi menuju Indonesia maju, mendorong kredit perbankan dari sisi permintaan dan penawaran, stimulus moneter dan stimulus makro prudensial serta digitalisasi sistem pembayaran.

"Saat ini pasar modal dan perbankan sudah mulai bergeliat dan menunjukan perkembangan yang baik, ekonomi global sudah mulai berjalan dan hal tersebut membutuhkan dukungan masyarakat" ungkap Isran.

Sementara itu Sekda Kukar Sunggono ditemui usai acara berharap agar acara ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khusus Kaltim untuk menjadi bagian penting dari perkembangan perekonomian global yang mulai membaik.

Sunggono juga meminta kepada masyarakat Kukar untuk tetap optimis tentang perekonomian global yang semakin membaik. Hal tersebut menurutnya akan berdampak dengan perekonomian Kukar ke depan. (Prokom08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini60 pengunjung
Minggu Ini1.105 pengunjung
Bulan Ini4.327 pengunjung
Total Pengunjung68.072 pengunjung
Total Klik1.752.764 Kali