PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Tim Visitasi Panji Keberhasilan Bidang Pariwisata Kunjungi Kukar

Ekonomi dan Pariwisata    2 bulan yang lalu   
Administrator    86 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Sekda H Sunggono mengapresiasi atas kunjungan Tim Juri Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Pariwisata yang diketuai oleh Prof. Dr. Ir. Abdurrahim Matondang., M. SIE Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (29/9/2022) di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, Tenggarong.

 

Sekda Kukar Sunggono menyampaikan sambutan tertulis Bupati Kukar Edi Damansyah yang menegaskan bahwa pemkab Kukar berkomitmen dan konsisten terhadap pembangunan bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

 

"Saya tegaskan bahwa Pemkab Kabupaten Kutai Kartanegara berkomitmen dan konsisten terhadap pembangunan bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, terbukti dengan tertuang pada misi ketiga RPJMD yaitu memperkuat pembangunan ekonomi berbasis pertanian, pariwisata dan ekonomi kreatif," katanya.

 

Tidak cukup sampai disitu lanjutnya, misi ini kemudian dijabarkan dalam 2 (dua) program dedikasi program dedikasi K3F (Kutai Kartanegara Kaya Festival) dimana targetnya sampai akhir masa jabatan Bupati mampu melaksanakan 100 Festival yang bersatandar yang ditunggu-tunggu oleh pengunjung atau wisatawan. Kedua yaitu Program Kukar Kreatif Idaman yang mengamanatkan dilaksanakannya pekan kreatif daerah sebagai wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif untuk saling berinteraksi, berjejaring sehingga memperkuat ekosistem ekonomi kreatif di Kukar.

"Kedua program dedikasi ini tentunya sangat berpengaruh pada sektor pariwisata secara umum, dimana destinasi sekitar event akan terkena dampak dengan kunjungan yang meningkat, subsektor ekonomi kreatif lainnya ikut bergerak. Karena Subsektor Seni Pertunjukan menjadi penggerak subsektor lainnya seperti Fashion, Kriya, Foto, Video, Desain Grafis dan subsektor lainnya," katanya.

 

Ditambahkannya, kedatangan tim visitasi juga bersamaan dengan pelaksanaan Upacara Erau Adat Kesultanan yang merupakan event unggulan, yang sudah masuk dalam Kalender Event Provinsi Kalitim bahkan Kalender Event nasional saat diselenggarakan bersamaan dengan Festival Kesenian Rakyat (Folklore) Internasional.

"Sebuah momentum yang cukup langka kedatangan Tim Juri bertepatan dengan pelaksanaan “Beseprah” makan duduk bersama antara Sultan, Bupati, dan masyarakat umum dalam satu waktu, yang meniadakan perbedaan status sosial dan jabatan, Sultan menjamu masyarakatnya bersama Bupati dan pejabat pemerintah, momen ini kita temui hanya pada Erau Adat Kesultanan," ujarnya mengakhiri. (Prokom10)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini254 pengunjung
Minggu Ini2.748 pengunjung
Bulan Ini10.510 pengunjung
Total Pengunjung255.733 pengunjung
Total Klik11.846.641 Kali