PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Tutup PAKEM Expo 2021, Sekda ajak Pelaku Usaha dan UMKM Tingkatkan Produktifitas dan Kreatifitas.

Ekonomi dan Pariwisata    2 minggu yang lalu   
Administrator    79 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Gelaran Pemuda Bangkit Ekonomi Kreatif Pulih (PAKEM) Expo 2021 garapan DPD KNPI Kutai Kartanegara (Kukar) yang diadakan dihalaman gedung Putri Karang Melenu (PKM) resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar H. Sunggono, Sabtu (13/11/21) malam. 

 

Penutupan ditandai penyerahan piagam perhargaan atas partisipasinya dalam PAKEM Expo baik dari OPD maupun dari pelaku usaha dan UMKM. 

 

Bupati Edi Damansyah dalam sambutan nya yang dibacakan H. Sunggono mengungkapkan PAKEM expo 2021 dapat dijadikan ajang sarana menunjukkan capaian keberhasilan UMKM, terjalinnya kemitraan binaan swasta dan pemerintah, juga terbukanya berbagai peluang investasi, perdagangan, dan pariwisata, serta sebagai wujud visualisasi perkembangan dan keberhasilan pembangunan. 

"Kita tentu sangat bersyukur, ditengah situasi dan kondisi pandemi covid 19 yang masih kita hadapi, kegiatan pemuda bangkit ekonomi kreatif pulih (PAKEM) expo 2021 tetap dapat dilaksanakan, yang tentunya dengan beberapa pengaturan - pengaturan serta tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam penyelenggaraannya" Ujar Sunggono. 

 

Ditambahkan nya, PAKEM expo 2021 juga menjadi ajang untuk menunjukkan eksistensi potensi seni dan budaya, sekaligus menjadi inspirasi untuk memunculkan kreatifitas dalam mengolah seni dan budaya agar berkembang. 

"Oleh karena itu atas nama pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DPD KNPI, khususnya kepada ketua DPD KNPI beserta seluruh pihak yang turut mendukung kegiatan ini, dan seluruh masyarakat Kukar yang telah berhasil menggelar kegiatan ini dengan lancar dan sukses " tambahnya. 

 

Keberhasilan para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya akan memberikan dampak positif yang besar terhadap perekonomian masyarakat. 

"Oleh karena itu saya mengajak kepada semua pihak, terutama pelaku UMKM di Kukar untuk terus semangat membangun daerah melalui peningkatan produktifitas dan kreatifitas, dan terus melakukan inovasi dibidang produksi dan pemasaran" Ajaknya. 

 

Sementara itu ketua panitia penyelenggara Hendra mengungkapkan gelaran PAKEM Expo 2021 merupakan kegiatan swadaya pemuda KNPI Kukar didalam mendukung pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam menghidupkan kembali UMKM Kukar dimasa pandemi covid 19 ini, dengan harapan dengan adanya kegiatan ini UMKM Kukar bangkit kembali dan perekonomian Kukar maju dan Kukar sejahtera.

Pakem expo 2022 diikuti sebanyak 56 UMKM,  11 Pedagang Kaki Lima (PKL) dan 2 OPD, yakni Dinas Pariwisata dan Dinas Perdagangan dan Koperasi. (Prokom 01).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini125 pengunjung
Minggu Ini1.961 pengunjung
Bulan Ini7.442 pengunjung
Total Pengunjung118.879 pengunjung
Total Klik3.021.692 Kali