PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Tutup Workshop UMKM Garapan ADWINDO , Asisten II Ingin Pemuda Milenial Lebih Kreatif

Ekonomi dan Pariwisata    1 bulan yang lalu   
Administrator    58 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Wiyono mendorong pemuda milineal lebih kreatif dan inovatif berkarya khususnya dalam mengoptimalkan digital platform sebagai pundamental bisnis untuk UMKM.

 

Hal tersebut sampaikan saat menutup kegiatan Workshop UMKM bertempat di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Minggu (29/05/2022).

 

Dalam sambutan Bupati Kukar yang dibacakan Asisten II Setkab Kukar Wiyono, bahwa kegiatan workshop bagi UMKM seperti ini merupakan langkah nyata yang digagas Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) sebagai kaum milenial untuk berbuat dan sejalan dengan tagline yang diangkat yaitu muda bergerak, muda berkarya, dan muda berdaya , maka dari itu kobarkan semangat anak muda Kukar untuk memberikan kontribusi nyata bagi daerah, sehingga mulailah untuk bergerak dari sebuah langkah kecil untuk hal-hal besar. Kemudian berkarya guna memberikan kontribusi langsung untuk daerah. Hingga berdaya saing dan mandiri, memberikan inspirasi untuk anak muda lainnya.

 

"Dengan workshop ini kiranya mampu menumbuhkan jiwa bisnis yang tangguh bagi UMKM muda dan milenial di Kutai Kartanegara," ujarnya.

 

Lebih lanjut Wiyono juga menyampaikan teruslah mengembangkan potensi diri dan ikut berkontribusi untuk daerah, hal ini sejalan dengan visi Pembangunan Jangka Menengah Daerah yang sedang kita susun yaitu “terwujudnya Kukar yang Sejahtera dan berbahagia”.

 

"Undang-Undang Nomor 3 tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara sudah diundangkan, artinya IKN Nusantara sudah di depan mata, kita tidak boleh terlena khususnya kaum muda milenial harus berperan aktif dalam mengambil peran agar tidak menjadi penonton pada saat terjadi gelombang datangnya puluhan bahkan ratusan generasi muda lain sebagai dampak pindahnya ibukota ke Kukar" katanya

 

Tambah Wiyono mengatakan pemuda milenial harus mampu ambil bagian dan menjadi pembaharu dalam mengahadapi revolusi industri serta mampu menjadi “agent of repair” untuk memperbaiki dan merubah kondisi mewujudkan Kukar menjadi lebih baik diantaranya para milenial harus peduli dengan permasalahan yang ada di masyarakat lalu menemukan solusi cerdasnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid pembinaan industri pariwisata Heri Rusnadi, dan stakeholder terkait lainnya. (Prokom 09).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini358 pengunjung
Minggu Ini3.154 pengunjung
Bulan Ini13.263 pengunjung
Total Pengunjung196.890 pengunjung
Total Klik7.786.375 Kali