PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Udang Anggana Diserbu Pengunjung

Ekonomi dan Pariwisata    10 tahun yang lalu   
   1659 Kali

Sumber Foto:

TENGGARONG - Usai prosesi pembukaan Kaltim Fair 2012 oleh Wakil Gubernur Farid Wadji, Kamis (29/3) para pengunjung antusias memasuki arena pameran di Halaman Gor Sempaja Samarinda. Dimana Stand Kutai Kartanegara yang dikoordinir langusng oleh Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Kukar  yang juga ikut ambil bagian dalam memperkenalkan potensi Kukar hingga hasil produksi  salah satunya Udang dalam kemasan siap saji yang di produksi oleh PT Syam Surya Mandiri Kecamatan Anggana yang juga rame bahkan diserbu pengunjung pameran. Tidak hanya itu, pengunjung juga disuguhkan udang siap santap merasakan satu demi satu kegurihan udang Anggana, "Engak dan gurih" cetus salah satu pengunjung saat itu.


Melihat banyaknya pengunjung berada di stand Kukar tidak hanya mencicipi udang yang sudah dimasak oleh sang koki, melainkan mereka juga banyak membeli udang yang sudah disiapkan dalam lemari pendingin. Nampak lemari pendingin yang tadinya penuh berisikan udang dalam berbagai kemasan mulai dari 1 kg hingga kemasan kecil lainnya terus di buru pengunjung dengan membelinya. Dikatakan President Derector H Mangkana melalui Sales Supervisor Ilham Tajuddin mengatakan antusias masyarakat untuk mencicipi hasil produksi PT Syam Surya Mandiri sangat banyak, bahkan mereka juga banyak yang membelinya sebagai oleh-oleh keluarga.


"Udang yang diproduksinya ini sangat cocok untuk semua kalangan, dengan beragam bentuk dan aroma rasanya yang gurih begitu diminati pengunjung," katanya. Ditambahkan dia, dalam promosi produksi udang Anggana menyebutkan macam-macam produk seperti shrimp roll tail (udang balut lumpia), butterply breaded shrimp (udang balut tepung), torpedo breaded shrimp, shirimp money bag (kantong udang), shrimp samosa (samosa udang). Ada juga pop corn shrimp (udang balut tepung) shrimp ball atau bakso udang, shirimp ekkado dan lainnya. "Semua udang ini dikemas dalam berbagai kemasan mulai dari 1 kg hingga kemasan kecil mulai harga Rp 8 ribu hingga Rp18 ribuan mudah dijangkau oleh masyarakat dalam mengkonsumsi makanan bergizi," Pungkasnya. (hmp4)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini262 pengunjung
Minggu Ini2.756 pengunjung
Bulan Ini10.518 pengunjung
Total Pengunjung255.741 pengunjung
Total Klik11.847.159 Kali