PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Menteri Kominfo Soft Launching Aplikasi

Info Nasional    7 tahun yang lalu   
   902 Kali

Sumber Foto:

Soft Launching Aplikasi E-Office SIMAYA+

Jakarta,Kominfo - Menteri Kominfo Tifatul Sembiring mengatakan, penyelenggaraan administrasi perkantoran sebagai suatu sistem merupakan kegiatan penting dalam menunjang tugas-tugas manajemen.

Terkait dengan reformasi birokrasi, khusuyan dalam aspek tatalaksana, pengelolaan administrasi perkantoran dapat dilakukan dengan bantuan teknologi informasi yaitu dengan membangun sebuah informasi perkantoran secara elektronik.

"Kondisi yang ada saat ini di Kementerian Kominfo yaitu banyaknya satuan keja Eselon I/II yang menerapkan aplikasi elektronik perkantoran secara sendiri-sendiri dan tidak tersambung antara satu satker dengan satker lainnya. Maka mulai hari ini perlu dilaksanakan intergrasi antara aplikasi-aplikasi elektronik perkantoran yang ada di Kemenkominfo," ujar Menteri Kominfi Tifatul Sembiring saat Soft lauching aplikasi elektronik perkantoran SIMAYA+ di Gedung Kementerian Kominfo Jakarta, Senin (29/9).

Menurut Tifatul, dipilihnya Aplikasi Siumaya Direktorat e-Government karena aplikasi ini memiliki regulasi yqang kuat yaitu Surat edaran Menteri PAN & RB No.5 tahun 2013 tentang penggunaan Aplikasi TNDE dan merupakan quik wins dari Kementerian PAN & RB.

Tifatul menjelaskan, SiMaya+ merupakan singkatan dari Sistem Administrasi Perkantoran Maya, diharapkan mampu untuk meningkatkan efektifitas, dan produktifitas kerja, serta tertib administrasi di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dia juga menegaskan, aplikasi SiMaya+ diintegrasikan dengan aplikasi-aplikasi elektronik perkantoran lainnya yang ada di kominfo menjadi aplikasi SiMaya+.

Aplikasi SiMaya Plus akan digunakan di seluruh unit/satuan kerja Kemkominfo sebagai bagian dari implementasi e-government di lingkungan Kemkominfo dan perwujudan dari fungsi Kemkominfo dalam bidang ICT sebagai kementerian di bidang ICT yang harus menggunakan ICT dalam segala proses bisnisnya dan leading dalam bidang ICT dibandingkan dengan kementerian lainnya. (Rmg)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini247 pengunjung
Minggu Ini2.941 pengunjung
Bulan Ini13.177 pengunjung
Total Pengunjung198.034 pengunjung
Total Klik7.983.782 Kali