PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Ketiga Balon Bupati Kukar Wajib Serahkan LHKPN ke-KPU

Info Terkini    5 tahun yang lalu   
   1227 Kali

Sumber Foto:

TENGGARONG – Penerimaan pendaftaran Bakal Calon Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) sudah resmi ditutup KPU Kukar, Selasa (28/7/2015) pukul 16.00 Wita. Dan secara umum ketiga pasangan yang mendaftar telah dinyatakan lengkap dan diterima KPU untuk diproses lebih lanjut.

Adapun ketiga pasangan tersebut yakni, jalur independen Wahyu-Andi Katanto, Rita Widyasari-Edi Damansyah dan jalur Partai Politik Idham Khalid, S.P-H.Abdul Kadir yang didukung Partai Golkar.

Ketiga bakal calon tersebut masih harus menyempurnakan syarat yang sudah diserahkan sebelumnya, seperti yang banyak terdapat pada syarat calon salah satunya penyerahan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN).

“Semua pasangan calon baik perorangan maupun partai politih sampai saat ini belum menyerahkan syarat calon salah satunya LHKPN,” kata Kominisioner KPU Kukar H. Arliansyah saat melakukan dialog interaktif di RPK dalam segmen Humas Menyapa bersama media fatner.

Menurut dia, berdasarkan UU. No 28/1999 tentang penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme. Pada pasal 5 angka 2 menyatakan “Setiap penyelenggara Negara berkewajiban untuk bersedia diperiksa kekayaan sebelum, selama dan setelah menjabat”.

Kemudian pada pasal 5 angka 3 menyatakan “Melaporkan dan mengumumkan kekayaan sebelum dan setelah menjabat”. “Ini artinya semua pasangan bakal calon harus menyerahkan syarat calon LHKPN tersebut kepada KPU Kukar sesuai tahapan yang ditentukan,” ujarnya.

Selain itu juga syarat lainnya seperti visi-misi masing-masing bakal calon juga belum diserahkan, termasuk dengan dana rekening kampanye. “Pada intinya persyaratan tersebut bukanlah prinsip dalam pencalonan, dan syarat pribadi masing-masing bakal calon seperti LHKPN wajib diserahkan ke KPU,” Jelasnya. (humas-di01)

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini25 pengunjung
Minggu Ini1.041 pengunjung
Bulan Ini4.726 pengunjung
Total Pengunjung75.318 pengunjung
Total Klik1.977.917 Kali