PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Sekda Sunggono Hadiri Apel Gelar Personel Karhutla, Dandim 0906/KKR Ingatkan Dua Hal

Info Terkini    3 bulan yang lalu   
Administrator    134 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG – Apel siaga personel pasukan Kesiapsiagaan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Lokasi PT Surya Hutani Jaya Desa Puan Cepak Kecamatan Muara Kaman, Rabu (31/8) di pimpin Dandim 0906/KKR Jeffry Satria dan dihadiri Sekda Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) l Alfian Noor, Kepala Dinas Perkebunan Muhammad Taufik, Camat Muara Kaman Barlian, Satpol PP, BPBD,TNI dan Polri, PT Surya Hutani Jaya.

 

Dalam kesempatan apel Dandim 0906/KKR mengatakan, bahwa wilayah kerja di Kecamatan Muara Kaman dan sekitarnya, masih banyak daerah-daerah hutan belantara, dimana ada sebagian daerah areal kerja perusahaan digunakan oleh masyarakat. Hal itu mengandung kerawanan apabila terjadinya

kebakaran hutan dan apabila tidak dicegah dari hal yang kecil bisa merembet dan meluas efeknya bisa kemana-mana.

 

“Seperti diketahui beberapa tahun yang lalu kita sempat mendapat protes beberapa Negara tetangga karena asap dari kebakaran hutan sampai mengganggu penerbangan dan pernapasan, untuk itu jangan sampai hal ini terulang lagi,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Dandim 0906/KKR mengajak seluruh element yang ada agar bisa menanamkan pada diri masing-masing terutama 2 hal yang harus diingat. Pertama jangan biarkan api membesar harus cepat tanggap dan waspada; kedua memberikan edukasi kepada masyarakat yang ada diwilayah tersebut, apalagi untuk perusahaan yang masuk dalam Hutan Tanam Industri (HTI) akan berpengaruh pada perusahaan. 

 

“Meskipun dari institusi yang berbeda kita semua punya tanggung jawab yang sama, bagaimana bisa meredam potensi kebakaran yang ada. Dengan adanya simulasi ini agar dapat di ikuti dengan baik dan ini adalah tanggung jawab kita bersama,'' jelasnya.(Prokom06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini243 pengunjung
Minggu Ini2.737 pengunjung
Bulan Ini10.499 pengunjung
Total Pengunjung255.722 pengunjung
Total Klik11.846.280 Kali