PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

700 Peserta Ikuti Millenial One Day Trail Adventure Kukar

Kemasyarakatan    2 tahun yang lalu   
   249 Kali

Sumber Foto: Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, saat memperagakan salam keselamatan berlalulintas.

TENGGARONG - Sebanyak 700 rider se-Kalimantan Timur ikut ambil bagian dalam kegiatan petualangan sepeda motor trail yang digelar oleh Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (23/2/2019). Kegiatan bertajuk Millenial One Day Trail Adventure Kukar 2019 ini dilepas Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar dari titik start sekaligus finish di lapangan parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong. Ajang petualangan sepeda motor trail ini dibagi dalam dua jalur yakni Jalur Reguler dengan rute sejauh 50 km, dan Jalur VIP dengan rute sejauh 40 km. Seluruh jalur tersebut berada di wilayah Kecamatan Tenggarong dan Loa Kulu. 
 
Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar dalam arahannya, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memberdayakan kaum millennial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas guna tercapainya tujuan Road Safety To Zero Accident. Program Millenial Road Safety Festival (MRSF) mempunyai misi terbangunnya budaya tertib berlalu lintas khususnya di kalangan generasi millenial. Terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan.
 
"Kemudian adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat korban kecelakaan lalulintas. Membentuk relawan lalu lintas millenial Indonesia serta mempererat hubungan kedekatan antara polisi lalu lintas dengan generasi millenial," ujarnya. Target program MRSF sendiri lanjut, Anwar yakni terbentuknya dua juta relawan lalu lintas Indonesia yang dapat menjadi mitra kepolisian lalu lintas di seluruh tanah air.
 
Komunitas otomotif baik mobil atau pun motor khususnya komunitas trail memiliki peran strategis dalam mensosialisasikan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara. "Acara ini diadakan selain menjadi ajang sosialisasi tertib berlalu lintas, juga bertujuan untuk menggelorakan rasa persatuan dan kesatuan terhadap generasi bangsa khususnya kalangan generasi millenial serta sebagai sarana edukasi," pungkasnya.
 
Kegiatan Millenial One Day Trail Adventure 2019 ini dibuka dengan pelaksanaan senam Zumba. Usai memberikan arahan kepada para peserta, Kapolres AKBP Anwar Haidar kemudian melepas para peserta dengan mengangkat bendera start. Usai menempuh rute yang telah ditentukan hingga finish kembali ke areal kawasan lapangan parkir Stadion Rondong Demang tersebut, panitia melakukan penarikan undian doorprize untuk peserta dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor bebek. Turut hadir dalam acara tersebut, Kabag Binkar Polda Kaltim AKBP Yussak Angga dan Waka Polres Kukar Kompol Wiwit Adisatria.(abdul rahman/medsi05)   

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini16 pengunjung
Minggu Ini736 pengunjung
Bulan Ini4.430 pengunjung
Total Pengunjung79.185 pengunjung
Total Klik2.117.533 Kali