PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Berbagi Kebahagiaan, Bupati Kukar Hadiri Perayaan Natal di Tenggarong Seberang

Kemasyarakatan    2 minggu yang lalu   
Administrator    48 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri perayaan Natal, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Minggu (15/1/2023) malam.

"Saya mengapresiasi atas perayaan Natal dan tahun baru umat Kristen khususnya yang berada di Kecamatan Tenggarong Seberang," kata bupati Edi Damansyah.

Dalam kesempatan itu, bupati Edi Damansyah menyampaikan beberapa hal terutama mendorong umat kristen kecamatan Tenggarong Seberang semakin setia dalam menjalankan dan mengamalkan ibadahnya.

"Natal kiranya bukan sekedar perayaan, melainkan menjadikan umat Kristen terus berkomitmen mendekatkan diri kepada Tuhan yang dipercayainya, membawa transformasi atau perubahan dalam kehidupan spiritual yang lebih baik. Saya memastikan apabila kehidupan sepiritualitasnya baik, maka hal-hal lainnya dipastikan akan baik," ujarnya.

Dia melanjutkan, apabila mental dan spiritual umat baik, maka fungsi-fungsi sosial di tengah-tengah masyarakat akan baik. Manusia sebagai makhluk sosial yang hidup di tengah-tengah masyarakat, peran orang lain dalam kehidupannya, maka melalui kehidupan spiritual yang baik akan terbangun relasi, sinergitas dan hubungan yang baik, saling memperhatikan dan saling tolong menolong yang membuat keberadaan umat memberikan manfaat dan dampak positif bagi kehidupan orang lain," katanya.

Selain itu, Natal menjadi momentum bagi umat Kristen untuk merenung, apakah sudah kehidupannya memberikan manfaat bagi kehidupan orang lain? Apabila kondisi ini belum kita laksanakan, maka Perayaan Natal ini menjadi momentum untuk menjalankannya, sehingga hidup kita bisa memberikan manfaan bagi orang lain.

"Saya memberikan apresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya kepada Para pendeta dan Tokoh Gereja yang telah melaksanakan pembinaan mental dan spiritual selama ini. Peran tokoh gereja atau pendeta/gembala sangat besar dalam memberikan tuntunan, panutan dan arahan serta pembinaan. Sehingga kehidupan umat terbangun dengan baik, baik itu aspek rohani/spiritualitasnya maupun kualitas sumber daya manusianya," ujarnya.

 

Ditambahkan Edi Damansyah pembinaan-pembinaan mental dan spiritual yang harus ditingkatkan dengan pola-pola yang beragam. Sehingga gereja memberikan kontribusi dalam pembentukan Sumber Daya Manusia yang berkualitas seiring dengan tantangan global dan menyambut IKN di wilayah Kabupaten Kukar.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pendeta, tokoh gereja dan umat Kristen yang lelah menjaga keamanan, kondusivitas, ketertiban dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat. Saya mendorong dan mengajak untuk bersama-sama kita menjaga kerukunan ditengah-tengah masyarakat yang majemuk, bersinergi bersama dalam mewujudkan kedamaian, ketertiban dan keamanaan dilingkungan kita. Apa yang telah dilakukan selama ini dan yang sudah baik, terus tingkatkan menjadi lebih baik lagi," demikian jelasnya.

 

Kegiatan tersebut juga ditandai dengan berbagi kebahagian dengan penyerahkan sembako bagi warga pra sejahtera. (Prokom10)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini34 pengunjung
Minggu Ini2.814 pengunjung
Bulan Ini11.598 pengunjung
Total Pengunjung275.662 pengunjung
Total Klik12.542.148 Kali