PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Beri Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir, Edi Harap Mental Warga Selalu Kuat

Kemasyarakatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    71 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG – Bupati Kukar Edi Damansyah melakukan kunjungan ke Desa Hambau, Kecamatan Kembang Janggut dan menyerahkan bantuan berupa sembako beserta tabung gas LPG 3kg, Jumat (9/12/2022). 

 

Dalam kunjungannya Edi didampingi Kepala BPBD Kabupaten Kukar Fida Hurasani, Kepala DPMD Kukar Arianto, Kepala Dinsos Kukar Hamly, Sekretaris Dinas PU Rudi Suryadinata dan Camat Kembang Janggut Tego Yuwono. 

 

Bantuan diberikan kepada masyarakat yang ada terdampak banjir musiman di wilayah hulu mahakam. Dan ini merupakan banjir kesekian kalinya di tahun 2022. 

 

Sembari menyerahkan bantuan, Edi selalu berbincang dengan warga dan memberikan semangat kepada warga yang mengalami banjir. Bantuan diberikannya langsung ke dalam rumah warga yang rumahnya dipenuhi air. 

 

“kalau tidur memakai ranjang ini bu ya sudah ditinggikan ranjangnya, air kadang naiknya pada malam hari disaat lagi pulas tidur jadi ibu bersama keluarga hati-hati kalau air sedang pasang ya,”pesannya.

 

Ia meminta warga yang mengalami banjir bisa menguatkan mentalnya karena berada di wilayah yang sering mengalami banjir, semua persiapan dalam menghadapi banjir pun harus disiapkan. Kondisi Kukar sekarang tidak terduga, banjir pun sekarang susah diprediksi karena kondisi alam semakin tahun terus menurun.

 

“Kami harap bantuan ini bisa sedikit membantu para warga terdampak banjir dan saya juga mengimbau kepada penjual atau panggkalan gas elpiji disini bisa menjual gasnya tidak terlalu tinggi dengan kondisi seperti ini,” himbaunya.

 

Dalam bincangnya, Kepala BPBD Kukar Fida Hurasani menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan personilnya dalam penanganan agar siap siaga banjir di Kecamatan Kembang Janggut, dengan membawa peralatan yang diperlukan selama banjir. Pihaknya juga selalu bergantian untuk berada di lokasi dan memantau keadaan banjir. (Prokom06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini42 pengunjung
Minggu Ini2.822 pengunjung
Bulan Ini11.606 pengunjung
Total Pengunjung275.670 pengunjung
Total Klik12.542.391 Kali