PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bimbing Keluarga Menuju Surga

Kemasyarakatan    6 tahun yang lalu   
   1318 Kali

Sumber Foto: Profesor KH Ali Mustofa Yaqub Imam Masjid Istiqlal Jakarta saat berceramah pada peringatan Isra` Mikraj Rasulullah SAW 1435 Hijriyah, di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Jumat (23/5) malam. (by hayru abdi)

TENGGARONG - Profesor KH Ali Mustofa Yaqub Imam Masjid Istiqlal Jakarta, mengajak ummat Islam senantiasa membimbingkeluarga agar menuju Surga. Hal tersebut disampaikannya saat bertausiyah pada peringatan Isra` Mikraj Rasulullah SAW 1435 Hijriyah, di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (23/5) malam.

"Caranya yaitu dengan mengajak keluarga untuk selalu taat kepada Allah, dan meneladani nabi Muhammad dalam menjalankan agama," ujarnya dihadapan jamaah yang memenuhi masjid Agung tersebut. Selain itu, KH Ali Mustofa Yaqub juga mengingatkan agar orang tua waspada dengan ajaran-ajaran menyimpang yang bisa saja diikuti oleh anak-anak. Untuk itu dia megimbau agar sebaiknya mengetahui apa, siapa dan bagaimana ajaran agama yang diberikan, guna memastikan pengetahuan yang didapat sesuai ajaran Rasulullah. "Sekarang banyak ajaran yang sedikit-sedikit menyebutkan bahwa yang tak sefaham disebut kafir, bahkan ada anak setelah belajar agama malah menyebut orang tuanya kafir. Hati-hati dengan yang semacam ini," katanya.

KH Ali juga banyak menyampaikan beberapa pesan yang menunjukkan bahwa Islam tidak mempersulit kaumnya. Salah satunya yaitu dari segi berpakaian, Muslim tidak wajib selalu berjubah dan bersorban, karena hal tersebut hanya merupakan budaya. Yang terpenting adalah pakaian itu harus menutup aurat, tidak transparan, tidak ketat dan tidak menyerupai kostum lawan jenis. Dalam menyampaikan tausiyahnya KH Ali tampak komunikatif dengan jamaah, juga diselingi humor sehingga suasana lebih santai dan akrab.

Sementara Wakil Bupati Kukar HM Ghufon Yusuf dalam sambutannya mengatakan peringatan Isra` Mikraj selain membangun spiritual, juga merupakan transformasi sosial. Yaitu mengajak untuk senantiasa melakukan perubahan untuk kemajuan dengan harmonis. "Tegakkan perintah agama, kedepankan kedamaian, tingkatkan solidaritas dan harmmoni dalam menjalankan kehidupan," ajaknya.

Untuk diketahui peringatan Isra` Mikraj tersebut dilaksanakan oleh Pemkab Kukar melalui Pantia Hari Besar Islam (PHBI) Kukar. Wakil Ketua PHBI Kukar H Akhdar Rivai mengatakan kegiatan tesrebut merupakan kalender tetap PHBI Kukar tiap bulan Rajab. Menurutnya, kegiatan keagamaan tersebut selain untuk memperingati hari besar Islam juga merupakan upaya meningkatkan iman dan taqwa kaum Muslim di Kukar khususnya di Tenggarong dan Sekitarnya. (hayru;hmp03).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini69 pengunjung
Minggu Ini1.098 pengunjung
Bulan Ini4.703 pengunjung
Total Pengunjung75.197 pengunjung
Total Klik1.974.455 Kali