PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

BPBD Kukar Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Kemasyarakatan    8 tahun yang lalu   
   1003 Kali

Sumber Foto:

TENGGARONG - Setelah diserahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bagi korban kebakaran melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, langsung oleh Bupati Kukar  Rita Widyasari saat apel gabungan siaga bencana yang berlangsung, Jumat (25/1) pagi di halaman Kantor Bupati Tenggarong. Pada siang harinya usai shalat jumat pukul14.15 Wita, sekitar 30 orang koran kebakaran, terdiri dari korban yang rumahnya habis terbakar, terbakar setengahnya, serta para penyewa kontrakan atau kos-kosan juga menerima bantuan berdasarkan hasil verifikasi yang telah dilakukan sebelumnya di lokasi kebakaran.

Adapun besaran bantuan yang diterima berpariasi terdiri dari yang rumahnya habis terbakar menerima Rp 50 juta, terbakar setengahnya Rp 25 juta. Bahkan tidak hanya itu, bantuan juga diberikan kepada para penyewa kontrakan atau kos-kosan dengan jumlah Rp 10 juta. "Alhamdulillah bantuan bagi korban kebakaran bisa disalurkan, tentunya setelah melalui proses administrasi dan besarannya juga berpariasi sesuai dengan hasil tim verifikasi di lokasi kebakaran," Kata Kepala BPBD Kukar H Darmansyah.

Dikatakan dia, adanya bantuan ini, warga korban kebakaran dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, "Saya berharap dengan adanya bantuan dari Pemkab Kukar melalui BPBD ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,"ujarnya. Bahkan Darmansyah juga sebelum menyerahkan bantuan tersebut, dihadapan puluhan warga korban kebakaran selalu mengingatkan, kejadian kebakaran merupakan pelajaran bagi kita semua dan kedepannya kita bisa lebih berhati-hati dan saling menjaga agar hal serupa tidak akan terulang lagi.

"Saya menghimbau kepada semua masyarakat agar senantiasa waspada, dan jika keluar rumah periksa kompor, listrik dan lainnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran. Lagi  sekali saya minta selalu waspada," katanya.Setelah memberikan arahan kepada semua korban kebakaran, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan. Secara bergantian satu persatu yang di awali dari penandatangan bukti penerimaan bantuan diatas matarai. Kemudian bantuan diserahkan oleh Kepala BPBD Kukar Darmansyah. "Saya serahkan bantuan pemkab Kutai Kartanegara melalui BPBD Kukar, agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Darmansyah lalu diterima oleh korban kebakaran dengan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

Darmansyah juga meminta kepada warga yang telah menerima bantuan sebelum meninggalkan tempat agar membuka amplop yang berisi uang tunai tersebut lalu dihitung dengan disaksikan bersama-sama, setelah semuanya menghitung pas uang bantuan tersebut, satu persatu mulai meninggalkan tempat penyerahan bantuan. (hmp4)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini42 pengunjung
Minggu Ini1.050 pengunjung
Bulan Ini4.775 pengunjung
Total Pengunjung75.504 pengunjung
Total Klik1.982.050 Kali