PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

BPD-KKSS Kukar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Kemasyarakatan    2 tahun yang lalu   
   376 Kali

Sumber Foto: Plt. Bupati Kukar Edi Damansyah foto bersama Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD-KKSS) Kabupaten Kutai Kartanegara

TENGGARONG - Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD-KKSS) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (25/11/2018) lalu, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di pendopo Odah Etam.

Lantunan Ayat Suci Al-Quran yang dibawakan oleh Nuzul Wahyu dan pembacaan saritilawah oleh Agus Sri Lestari mengawali acara tersebut.

Ketua Panitia Syahrul Syamsuddin mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW suatu peristiwa penting yang berdimensi keagamaan dan menawarkan nilai-nilai kehidupan, sekaligus mempertegas bahwa Islam merupakan agama rahmat bagi umat manusia dimuka bumi ini.

“Melalui peringatan ini, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan selalu mengikuti perilaku Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” kata Syahrul.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih kepada stakholder dalam hal ini pemerintah daerah dan keluarga besar KKSS atas bantuan sehingga acara tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdulilah, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” kata Syahrul.

Pada kesempatan tersebut Plt Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan BPD-KKSS Kabupaten Kukar merupakan salah satu aset pemerintah daerah dalam turut meningkatkan kualitas pendidikan dan sosialitas kemasyarakatan dalam program keagamaan yang saat ini sangat aktif perannya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Saya berharap KKSS dapat terus menjadi mitra pemerintah daerah dalam meningkatkan program keagamaan di Kukar seperti dakwah dan hafidz Quran, serta mampu menjaga kondusifitas keamanan dan ketentraman Kukar, sehingga tatanan kehidupan sosial bermasyarakat terjaga dengan baik,” kata Edi Damansyah.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini Pemerintah Kukar sedang gencar menggalakan program satu desa satu tahfis quran. Untuk itu, ia berharap program tersebut juga mendapat dukungan dari BPD-KKSS Kukar.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan tausiah dan doa oleh Ustadz Dr Das’at Latif dari Makasar. (Medsi 02)*


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini94 pengunjung
Minggu Ini1.110 pengunjung
Bulan Ini4.795 pengunjung
Total Pengunjung75.387 pengunjung
Total Klik1.979.198 Kali