PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati dan Wakil Bupati Kukar Safari Subuh ke-179 di Anggana

Kemasyarakatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    124 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati dan Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah-Rendi Solihin secara bersama-sama melakukan kunjungan kerjanya di Kecamatan Anggana yang diawali dengan safari subuh ke-179 di Masjid Al-Ansor, Desa Pantuan, Jumat (3/12/21) tadi. 

 

Kehadiran dua pemimpin Kukar di Anggana tersebut disambut meriah warga Pantuan, rombongan Bupati pun menginap di Pantuan yang keesokan harinya akan diawali dengan safari subuh. 

 

"Alhamdulillah kami berdua (Edi-Rendi-red) melakukan kunjungan kerja di Anggana tepatnya di wilayah pulau-pulau terpencil kecamatan Anggana. Kehadiran kami tentu untuk menjalin silaturahmi dengan warga sekaligus berdiskusi apa saja yang menjadi harapan masyarakat dalam pembangunan di Anggana," kata Bupati Kukar Edi Damansyah. 

 

Menurut Bupati Edi Damansyah, pulau kecil seperti di desa Pantuan, Tani Harapan Baru, Sepatin dan lainnya di Anggana perlu mendapat perhatian terutama masalah kebutuhan dasar masyarakat yakni air bersih dan listrik. 

 

"Saya sudah mendengar apa yang menjadi harapan masyarakat disini (Pantuan-red) yakni menginginkan adanya air bersih dan penerangan listrik. Insya Allah kebutuhan dasar masyarakat tersebut akan dimulai realisasikan pada tahun 2022," kata Edi Damansyah disambut gembira warga setempat. 

 

Dijelaskan Bupati Edi, masalah air bersih dan listrik menjadi perhatian serius pemkab Kukar tidak hanya di wilayah Anggana melainkan semua wilayah Kukar harus mendapatkan layanan air bersih dan listrik. 

 

"Masalah air bersih di pulau terpencil Anggana akan diwujudkan awal 2022, Saya minta kades setenpat untuk menyiapkan tempat penampungannya, dan pengelolaannya sendiri nanti akan diserahkan kepada BUMDes setempat," ujarnya. 

 

Terkait penerangan listrik, Bupati Edi Damansyah juga sudah berkoordinasi dengan pihak PLN agar akses layanan listrik di Pantuan, Tani Baru, Sungai banjar dan Sepatin bisa dialiri listrik 24 jam. 

 

"Kebutuhan penerangan listrik diwilayah pulau kecil ini memang menjadi perhatian, dan saya akan terus mendorong dan mencarikan solusinya agar penerangan listrik 24 jam kedepannya," kata Edi. 

 

Safari subuh diakhiri dengan penyerahan Al-Quran dan uang pembinaan yang dilanjutkan silaturahmi bersama warga setempat. (Prokom10) 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini96 pengunjung
Minggu Ini2.077 pengunjung
Bulan Ini8.031 pengunjung
Total Pengunjung132.856 pengunjung
Total Klik3.236.723 Kali