PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Bersama Pengurus KTNA Nasional Tanam Jagung di Loa Ipuh

Kemasyarakatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    350 Kali

Sumber Foto: Prokom

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah bersama Plt Ketua Umum Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Nasional Basir, Sekjend KTNA Ucup,  Ketua KTNA Provinsi Kaltim Wisdianto, Kadis Pertanian dan Peternakan Kukar Sutikno, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kaltim Fauziah melakukan tanam jagung bersama di Kelompok Tani Saka Makmur Kelurahan Loa Ipuh Kecamatan Tenggarong, Senin ( 12/4/2021).

 

Sebagai informasi, Edi Damannsyah juga menjabat Ketua Umum KTNA Kukar

 

Program tersebut merupakan salah satu pendampingan pelaksanaan program strategis Kementerian Pertanian bekerjasama Pemkab Kukar serta BPTP  Provinsi Kalimantan Timur.  Jagung ditanam di lahan seluar 80 hektare, dengan jenis Pertiwi  yang dikerjakan 30 anggota Kelompok Tani Saka Makmur.

 

Edi Damansyah bersyukur atas kehadirat Allah SWT yang terus melimpahkan rahmat dan karunianya, walaupun ditengah pandemi covid 19, masih diberi kesehatan dan kekuatan. Kegiatan mengacu protokol kesehatan.

 

Edi menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak, kini ia bersama Rendi Solihin memimpin Kutai Kartanegara.

 

Edi Damansyah menyatakan, ia tidak mempunyai nilai arti jika sendiri, tidak ada keberhasilan yang bisa dicapai sendiri, tidak ada keberhasilan yang dikerjakan sendiri.

 

Untuk itu, Edi Damansyah berharap kepada seluruh warga besar KTNA Kukar. 

 

“Ini waktunya untuk kita bekerja , untuk memajukan pertanian dalam arti luas di Kukar, KTNA harus punya peran yang besar dan berada di garda terdepan untuk mengawal kebijakan pertanian dalam arti luas . Dan telah ditetapkan dalam program dedikasi  visi dan misi yang ditetapkan dalam  ,RPJMD Kabupaten Kukar,” Kata dia. 

 

“Jadi KTNA janganlah santai dilapangan sesuai program  janji kita sebab masih banyak kawasan pertanian  di Kukar belum ada  pengairan, maka kedepannya telah disiapkan program 120 embung , masih banyak jalan usaha tani yang tidak terurus ,telah dibuatkan program 120 km jalan usaha tani,masih banyak nelayan yang tidak diurus , kita buatkan program  30 ribu nelayan produktif dan masih banyak lagi yang dikehendaki KTNA sudah masuk dalam visi dan misi.” (Prokom 03)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini15 pengunjung
Minggu Ini735 pengunjung
Bulan Ini4.429 pengunjung
Total Pengunjung79.184 pengunjung
Total Klik2.117.162 Kali