PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Panen Jagung Bersama Kelompok Tani Millenial Muara Jawa

Kemasyarakatan    2 bulan yang lalu   
Administrator    293 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah panen jagung varietas JH29 bersama Pemuda Tani Milenial Burung Enggang, di Sindang Jaya, Kelurahan Muara Jawa Tengah, Kecamatan Muara Jawa, Rabu (30/12/2020).

 

Ketua kelompok Pemuda Tani Milenial Burung Enggang Hamzah Al Fauji mengatakan, pertanian yang diketuainya tersebut dalam mekanismenya mendapat dukungan dari Balai Pengkajian Tekhnologi Pertanian (BPTP) Provinsi Kaltim serta Dinas Pertanian Kukar berupa bibit jagung variates JH29 dan pupuk.

 

"Namun kami masih mengharapkan bantuan alat berat untuk membuka lahan, karena lahan yang dikelola ini merupakan hutan. Sehingga kami memerlukan alat bantu," ucapnya.

 

Bupati Edi Damansyah mengapresiasi apa yang dilaksanakan pemuda tani millenial Kecamatan Muara Jawa, khususnya dalam mendukung program revolusi jagung di Kukar.

 

Dirinya berharap kepada para anggota kelompok tani tersebut bisa menjadi panutan bagi pemuda lainnya yang ada di Kukar. Karena menurutnya bidang pertanian bisa menjadi profesi yang menjanjikan bila ditekuni dengan sungguh-sungguh. 

 

"Saya ingin ke depan gapoktan Pemuda Tani Milenial Burung Enggang ini menjadi rolemode bagi pemuda lainnya di Kukar, kepada dinda Hamzah Al Fauzi (ketua kelompok tani) sering - sering update di medsos hasilnya. Karena kelompok yang sukses pasti akan ditiru oleh kelompok lainnya," ucap Edi Damansyah. 

 

"Ke depan saya akan membahas hal-hal apa saja yang menjadi faktor penunjang bersama OPD terkait, sehingga kolompok ini bisa kita dorong menjadi rolemode bagi kelompok millenial lainnya yang ada di Kukar, " lanjut Edi. 

 

Untuk diketahui, kegiatan yang turut dihadiri Kepala BPTP Provinsi Kaltim Muhammad Amin, Kadis Pertanian Sutikno, Kepala Bappeda Kukar Wiyono, Kadis PU Kukar M Yamin, Kadis ESDM Kukar Selamet Rahardjo, Camat Muara Jawa Safruddin, Ketua KTNA Kaltim Wisdianto, perwakilan unsur Musawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Muara Jawa. Juga dirangkai dengan peresmian Pendopo Milenial Burung Enggang, di Sindang Jaya Kelurahan Muara Jawa Tengah, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. (prokom07).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini22 pengunjung
Minggu Ini1.073 pengunjung
Bulan Ini4.203 pengunjung
Total Pengunjung68.687 pengunjung
Total Klik1.766.357 Kali