PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Resmikan Rumah Duafa di Dusun Bengkinang

Kemasyarakatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    129 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Dengan mengendarai sepeda bersama Wredatama Kukar Cysling Community (WKCC), Edi Damansyah yang juga Bupati Kukar, menuju Dusun atau kampung Bengkinang, Kelurahan Loa Tebu Kecamatan Tenggarong untuk meresmikan dua unit Rumah Untuk Duafa (RUD), Jumat (2/4/2021). 

 

Pemberian bantuan program rumah untuk duafa ini dilakukan melalui organisasi binaan Asia Muslim Charity Foundantion (AMCF) Kapal Kemanusiaan 08 Kaltim. 

 

Perwakilan AMCF Kapal Kemanusiaan 08 Kaltim Faizal Nuzul Razak, mengungkapkan progam ini menyasar kaum duafa yang tidak mampu dan tinggal di rumah tidak layak huni. Mereka adalah Zaini dan Robiani, warga RT 11 Desa Bengkinang. 

 

“Mereka menjadi warga pertama yang mendapatkan program rumah untuk duafa di wilayah Kukar dari AMCF Kaltim,” ujarnya.

 

“Kapal Kemanusiaan AMCF Kaltim juga siap menyalurkan donasi bedah rumah dari berbagai pihak untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan."

 

Edi Damansyah dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada yayasan AMCF Kaltim. Terlebih pimpinan AMCF Kapal Kemanusiaan 08 Kaltim merupakan putra asli Kukar. 

 

“Semoga ke depannya banyak lagi putra putri dari Kukar mengadakan kegiatan yang bergerak di bidang kemanusiaan seperti AMCF ini dalam membantu masyarakat mendapatkan rumah layak huni,” harapnya.

 

Menurutnya, ada beberapa variabel keberadaan rumah tidak layak huni yang wajib dibantu. Salah satunya rumah Zaini dan Robiani yang beratapkan terpal saja. 

 

“Saya harapkan tersambung kebijakan pengentasan kemiskinan dapat terlaksana. Program ini akan kami dukung dengan baik ke depannya,” tambah Edi.

 

Bahkan, salah satu tim gowes binaan pemkab akan menyisihkan dana untuk membantu kaum duafa melalui program kemanusiaan AMCF Kaltim.

 

Sementara itu, Ketua RT 11 Dusun Bengkinang, Taufik juga mengparesiasi bantuan dari AMCF Kaltim. Sebab belum pernah ada bantuan rumah untuk duafa yang diadakan organisasi kemanusiaan di wilayahnya ini. 

 

“AMCF Ini merupakan lembaga kemanusiaan yang pertama yang membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah layak huni. Kami atas keluarga Dusun Bengkinang mengucapkan terimakasih,” ucapnya.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Kukar Didi Agung Eko Wahono, mantal Wabup Kukar Chairil Anwar, Camat Tenggarong Arfan Boma, dan Lurah Loa Tebu Lukman. (prokom05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini11 pengunjung
Minggu Ini731 pengunjung
Bulan Ini4.425 pengunjung
Total Pengunjung79.180 pengunjung
Total Klik2.117.036 Kali