PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Resmikan Soft Opening RSUD AM Parikesit Baru

Kemasyarakatan    8 tahun yang lalu   
   1475 Kali

Sumber Foto: Resmikan: Bupati Kukar Rita Widyasari menandatangani prasasti peresmian Soft Opening RSUD AM parikesit Baru.

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari meresmikan Soft Opening Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji Muhammad Parikesit yang baru, di Tenggarong Seberang, Kamis (27/3) malam. Rita mengatakan, sangat bangga dengan beroperasinya RSUD yang memiliki bangunan megah tersebut. "Ini merupakan keinginan pak Syaukani (ayah Bupati Rita yang juga mantan Bupati Kukar.red), saya hanya melanjutkan keinginan beliau, sebagai wujud perbaikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujarnya.

Rita menginginkan agar RSUD itu dibuat dan dioperasikan senyaman mungkin, sehingga pasien maupun pengunjungnya tidak terasa jika sebenarnya berada di rumah sakit, bahkan bisa merasa nyaman dan berwisata di RSUD tersebut. Dia juga berpesan agar para dokter, perawat dan karyawan RSUD lainnya memberikan pelayanan dengan ramah dan tersenyum, sehingga pasien merasa nyaman.

Selanjutnya Rita menginginkan RSUD tersebut memiliki pelayanan khusus, yaitu direncanakan untuk menangani alergi, kanker, dan luka bakar. Untuk itu dia berharap agar kualitas dokter juga ditingkatkan. "Kalu perlu kita akan carikan regulasi supaya dokter hebat bisa ada di RSUD ini," ujarnya.

Sementara Direktur RSUD AM Parikesit, Dr Martina Yulianti, mengatakan gedung RSUD baru yang diamanatkan Pemkab Kukar merupakan sebua tantangan baginya, untuk memberikan layanan kesehatan bermutu kepada masyarakat. "Cita-cita kami ingin menjadikan Rumah Sakit ini terkemuka di Kaltim, rencana itu sudah tertuang dalam rencana strtagi RSUD AM Parikeit 2014-2018, yaitu visi kami untuk mewujudkan pelayanan kesehatan berstandar internasional,"  katanya.

Salah satu program yang direncanakan, menurut Martina yaitu menjadikan RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang sebagai RS kelas B pendidikan, pusat penanganan infeksi, pusat alergi, pusat kanker, dan pusat penanganan luka bakar. "Mudah-mudahan rencana tersebut akan terwujud tahun 2018," katanya.

Untuk diketahui, RSUD AM Parikesit Tenggarong saat opening ini pada tahap pertama hanya melayani Unit Gawat Darurat (UGD), serta pasien VIP dan VVIP. Pelayanan utama lainnya masih dilakukan di RSUD AM Parikesit yang lama, di jl Imam Bonjl tenggarong.

Menurutnya hal tersebut karena jembatan yang belum jadi, serta tingginya permintaan ruang VIP di RSUD AM Parikesit yang lama, sehingga pelayanan VIP dan VVIP bisa dilakukan di RSUD yang baru. Untuk diketahui, pembangunan gedung baru rumah sakit tipe B itu dilaksanakan PT Nindya Citra Pandu dan PT Bikonar Perdana.

"Biaya pembangunannya 303 miliar, bangunan RS ini juga dirancang untuk pendidikan kedokteran sehingga dilantai atas ada ruangan belajar mengajar," ujar Kepala Bidang Pembangunan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kukar, Makruf yang hadir pada acara itu. Soft Opening tersebut juga dirangkai dengan peluncuran pelayanan telepon ambulance RSUD AM Parikesit dengan nomor 119. (hmp03)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini322 pengunjung
Minggu Ini4.387 pengunjung
Bulan Ini16.124 pengunjung
Total Pengunjung180.951 pengunjung
Total Klik5.417.362 Kali