PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Cerita 'Kukar Berkah' di Masjid Al-Misbah, Halaman Lebih Tinggi dari Lantai Masjid, Takmir: Alhamdulillah, Tak Disangka Hal Ini Nyata

Kemasyarakatan    2 bulan yang lalu   
Administrator    52 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Kunjungan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin di Kecamatan Sangasanga mendapat sambutan gembira dari warga Sangasanga. Bahkan Takmir Masjid Al-Misbah memimpin doa agar program pembangunan daerah dibawah kepemimpinan Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati H Rendi Solihin berjalan amanah dan lancar.

 

"Semoga pembangunan berdampak positif bagi kesejahteraan dan senantiasa mendapatkan dukungan masyarakat dan menjadi pemimpin yang amanah," unar Takmir Masjid Al-Misbah Suyono mendoakan. 

 

Suyono bahkan tidak bisa berkata-kata lantaran merasa terharu dan gembira karena Masjid mereka itu dikunjungi oleh Wabup beserta rombongan lainnya.  

Suyono pun menceritakan asal muasal pembangunan Masjid Al-Misbah ini, yang awalnya hanyalah sebuah Musala kecil berukuran 4x4 meter dengan struktur bangunan kayu. 

 

Seiring berjalannya waktu, dengan dorongan para jamaah, musala tersebut direnovasi secara swakelola dan menjadikan ukurannya lebih besar dari sebelumnya. "Dengan inisiatif dan dukungan masyarakat, maka musala tersebut direnovasi menjadi agak besar dengan struktur bagunan batu," katanya.

 

Namun halaman depan masjid ini tampak menjadi lebih tinggi dengan sendirinya, membuat lantai masjid tidak terlihat dari halaman depan. Konon, menurut sebagian orang, masjid yang letaknya lebih rendah dibandingkan halamannya bakal ditinggikan sejajar. Benar saja, masjid ini mendapat dana hibah Rp200 juta oleh Pemkab Kukar. 

 

"Alhamdulillah, tidak disangka-sangka hal ini menjadi kenyataan dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Kukar melalui dana hibah Rp200 juta," ucap Suyono mensyukuri.

 

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin mengapresiasi budaya gotong royong yang terbangun atas swadaya masyarakat setempat membangun masjid. Renovasi Masjid Al-Misbah ini masuk dalam Program Dedikasi Kukar Idaman, yakni Kukar Berkah yang didalamnya terdapat bantuan hibah untuk renovasi rumah ibadah. 

 

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi kenyamanan dalam beribadah dan syiar agama khususnya di Sangasanga," demikian semangat Wabup Rendi Solihin. (Prokom10)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini347 pengunjung
Minggu Ini3.143 pengunjung
Bulan Ini13.252 pengunjung
Total Pengunjung196.879 pengunjung
Total Klik7.785.541 Kali