PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Dandim 0609 Tenggarong Siap Berkolaborasi Memerangi Terorisme

Kemasyarakatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    125 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Dandim 0609 Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling siap berkolaborasi bersama pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) guna memerangi aksi terorisme serta mendukung dan bersinergi mewujudkan keamanan, ketertiban, kedamaian serta kerukunan umat beragama khususnya di kabupaten Kukar.

 

Hal tersebut dikatakannya saat menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi (Rakor) FKUB Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) musyawarah dan diskusi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat di Pendopo Odah Etam, Kamis (01/04/2021).

 

“Pasca aksi bom bunuh diri (di Makassar) membuat nurani kita semua terkoyak, pilu dan bahkan mencederai nalar serta nurani, tentu dari kejadian itu ada saja oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan dengan sengaja menyebarkan informasi-informasi hoax dan juga provokasi di media sosial, seperti postingan-postingan konten yang bermuatan SARA dan berpotensi menimbulkan konflik diantara warga dan bisa memecah belah persatuan dan kesatuan antar umat beragama, maka mari bersama kita lakukan langka langkah antisipatif dan lakukan pencegahan guna menciptakan dan mewujudkan keamanan, ketertiban, dan kedamaian serta kerukunan antar umat beragama" ujar Charles Alling

 

Charles Alling mengajak seluruh FKUB untuk terus menjalin kerukunan, menebarkan kedamaian kepada sesama, saling mengasihi, saling menghargai perbedaan demi terwujudnya Indonesia yang rukun, damai, sejahtera dan adil dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami juga mengajak kepada seluruh lapisan masayarakat, tokoh-tokoh agama serta pemangku kepentingan untuk bersama-sama menjaga Kukar agar tetap kondusif, aman dan tetap menjaga kehidupan beragama yang harmonis sebagaimana yang sudah terjalin selama ini,” katanya.

 

Ketua FKUB Harunu Rasyid mengatakan sangat mengutuk keras terjadinya bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar dan berduka cita kepada semua yang menjadi korban atas insiden tersebut. 

 

“Kami berharap TNI dan Polri mengusut tuntas insiden tersebut, termasuk menindak aktor intelektual, sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi, dan tentunya mewakili FKUB Kukar bersama komponen bangsa yang lain akan terus menjaga kondusifitas diwilayah Kukar,” ungkapnya. (Prokom 09)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini15 pengunjung
Minggu Ini735 pengunjung
Bulan Ini4.429 pengunjung
Total Pengunjung79.184 pengunjung
Total Klik2.117.331 Kali